by

Jelang Kedatangan Presiden RI di Kab. Gowa, Satlantas Polres Gowa Cek Jalur Yang Akan Dilalui

Gowa – Lintaslima.com Rencana kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir H.Joko Widodo di wilayah Kab.Gowa dalam rangka peresmian bendungan Karalloe pada hari selasa 23 Nopember besok menjadi perhatian utama bagi jajaran Satlantas Polres Gowa.

Mengantisipasi hal hal tidak diinginkan selama perjalanan menuju lokasi, pada minggu (21/11) Kasat Lantas beserta seluruh Perwira Satlantas Polres Gowa melakukan pengecekan dan survei jalur yang akan dilintasi oleh Presiden beserta rombongan mulai dari batas kota Makassar – Gowa sampai dengan Perbatasan Gowa – Takalar.

Kasat Lantas Polres Gowa Iptu Rusdi Yunus,SH mengatakan, Pagi ini Satlantas Polres Gowa melakukan pengecekan jalur yang akan di lalui oleh presiden beserta rombongan, dalam kunjungannya di Wilayah Kabupaten Gowa.

“Kita mengecek jalur dan kita juga menghitung waktu tempuh dengan berapa jam, menit dan ada berapa tikungan yang akan dilewati oleh Presiden, kita mengecek hal itu,” kata Kasat Lantas Polres Gowa.

Selain itu, Lanjut Iptu Rusdi, Sat Lantas Polres Gowa juga mengecek beberapa lubang lubang yang ada, jika ditemukan lubang yang besar, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas PU Kabupaten Gowa.

“Selain waktu dan jalur, kita juga mengecek lubang lubang yang ada di jalur yang akan dilewati oleh Presiden. Kalau ada lubang besar, kita akan meminta kepada Dinas PU untuk segera menambalnya,” ucap Iptu Rusdi.

Pengecekan ini akan terus dilakukan saat Presiden Joko Widodo kembali meninggalkan Lokasi. Pengecekan ini, sama dengan menghitung waktu saat kedatangan Presiden.

Iptu Rusdi juga menambahkan, jalur yang akan dilalui oleh Presiden nantinya akan melewati beberapa kecamatan dan akan dijaga ekstra ketat oleh personil gabungan TNI-Polri pada tiap lokasi keramaian.

“Dijalur titik keramaian ini, memang kita lakukan penjagaan extra ketat. Nantinya, personil gabungan TNI-Polri banyak kita tempatkan di jalur titik keramaian,” Pungkasnya.

“Kita sama sama berharap agar selama kunjungan Presiden RI di kab.Gowa berjalan dengan aman dan lancar” tutup Iptu Rusdi Yunus,SH

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *