by

SAT OPS PATNAL LAPAS MAKASSAR PASANG QR CODE PADA HANDPHONE PETUGAS, INI TUJUANNYA

Makassar – Dalam rangka pencegahan peredaran HP ilegal di dalam lapas, Kepala Lapas Kelas I Makassar, Hernowo Sugiastanto menghadirkan inovasi QR Code Handphone untuk petugas Lapas Kelas I Makassar.

Melalui Satuan Oprasional Kepatuhan Internal (SAT OPS PATNAL) Lapas Makassar, seluruh HP petugas Lapas Makassar dipasangkan QR Code, yang dimana sebelumnya telah dilakukan pendataan HP masing-masing Petugas.

HP Petugas yang telah dipasangkan QR Code akan discan oleh anggota SAT OPS PATNAL kemudian akan muncul data pemilik HP serta foto HP petugas tampak depan dan belakang, sehingga anggota SAT OPS Patnal dapat memastikan bahwa HP yang dibawa oleh petugas adalah milik pribadi.

Kepala Lapas Kelas I Makassar, Hernowo sugiastanto dalam arahannya menyampaikan tujuan pemberian QR Code sebagai salah satu upaya pencegahan peredaran HP Ilegal di dalam lapas, “Saya berharap kepada seluruh petugas agar bersedia HPnya di beri QR code, karna setiap saat kita akan rutin melakukan scan QR Code pada HP petugas yang masuk ke area lapas makassar” Ucap beliau.

Lanjut ditegaskan, “Jika saya temukan petugas membawa HP tanpa QR Code, mohon maaf jika HP tersebut saya sita, Tegas Hernowo.

Pemberian QR Code ini dilaksanakan secara bertahap ke 143 pegawai Lapas Makassar. (Humas Lapas Makassar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *