by

Iptu Rusdi Yunus: Mari Kita Budayakan Sedekah Meskipun Hanya Seribu Rupiah

Lintaslima.com Gowa Salah satu program unggulan Polres Gowa khususnya Satlantas Polres Gowa yang sampai saat ini masih terus dilakukan adalah Sedekah Seribu Rupiah Sehari. Program ini merupakan wujud Kepedulian dari seluruh Personel Satlantas Polres Gowa.

Menyikapi hal tersebut, setelah pelaksanaan apel pagi yang dilaksanakan di halaman Polres Gowa, salah satu polwan Satlantas Polres Gowa membawa kotak lalu berkeliling barisan. Masing-masing anggota dipersilahkan untuk menyumbangkan sedikit rezekinya secara sukarela. Selasa (14/12) pagi.

Kasat Lantas Polres Gowa Iptu Rusdi Yunus,SH mengatakan bahwa manfaat sedekah sifatnya lebih luas dari sekedar zakat maupun infak. Karena sedekah tidak hanya berarti mengeluarkan atau menyumbangkan harta, namun sedekah mencakup segala amal atau perbuatan baik.

Iptu Rusdi Yunus menambahkan, Allah sangat memuliakan orang yang bersedekah dan demi mengharapkan kemuliaan dari Allah SWT seluruh Personel Satlantas Polres Gowa rutin melaksanakan Sedekah untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan, baik karena faktor ekonomi, sakit maupun bencana alam.

“Dengan adanya gagasan tersebut,Personel Satlantas Polres Gowa menyisihkan sedikit rezekinya setiap hari yang dilaksanakan pada waktu Apel Pagi di halaman Polres Gowa, maka dari dana yang terkumpul tersebut dapat digunakan untuk membantu warga yang membutuhkan, apalagi situasi ditengah pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih melanda” ungkap Kasat Lantas Polres Gowa.

“Selanjutnya dari uang yang terkumpul nantinya akan dipergunakan untuk membeli beras atau sembako kemudian akan disalurkan kepada warga yang membutuhkan dan kami akan turun langsung membagikan kepada warga Kabupaten Gowa yang betul betul membutuhkan sehingga tepat sasaran, dengan harapan dapat membantu meringankan beban kebutuhan hidup sehari-hari,” tambahnya.

Kepedulian sosial kepada masyarakat yang kurang mampu menjadi perhatian utama Satlantas Polres Gowa, semoga dari apa yang bisa diberikan dapat meringankan beban warga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Lebih lanjut Iptu Rusdi Yunus menjelaskan bahwa kegiatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan dan menjadi budaya yang positif, dengan melaksanakan program sedekah seribu rupiah, diharapkan dapat memberikan bantuan ke warga yang benar-benar tidak mampu di Wilayah Kabupaten Gowa.

“Sejatinya, Polisi hadir bukan hanya sebagai penegak hukum. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kepedulian sosial anggota Polri khususnya Personel Satlantas Polres Gowa kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa lebih dekat dengan Polisi,” tutup Kasat Lantas Polres Gowa Iptu Rusdi Yunus,SH.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *