by

Di Pimpin AKP Hamka S.Sos, Personil Polsek Tamalatea Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Di Desa Karelayu.

Jeneponto. Lintaslima. Com. Personil Polsek Tamlatea dipimpin Kapolsek AKP. Hamka, S. Sos memantau pelaksanaan vaksinasi di Desa Karelayu Kec. Tamalatea Kab. Jeneponto, Selasa 11 Januari 2022.

Bhabinkamtibma dalam kegiatan kesehariannya harus rutin menyambangi Desa wilayah binaannya dalam rangka mengetahui situasi kamtibmas termasuk setiap kegiatan yang dilaksanakan seperti kegiatan vaksinisasi. Pelaksanaan kegiatan vaksinasi di Desa Karelayu kali ini diamankan oleh Bhabinkamtibamas Desa Karelayu AIPTU Suwadi bersama Babinsa yang dipantau langsung Kapolsek Tamalatea IPTU Hamka, S. Sos.

Selain mengamankan Kegiatan vaksinasi, AIPTU Suwadi juga memberikan himbauan dan kepada warga masyarakat yang antusias untuk mengikuti vaksinasi bahwa vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan HERD IMMUNITY atau kekebalan tubuh dalam komunitas lingkungan sekitar karena vaksin yang diberikan telah melewati tahap pengujian dan aman serta halal untuk digunakan.

Kegiatan tersebut menerapkan protokol kesehatan yang ketat sedangkan tim vaksinator yang turut membantu Pemerintah Desa dalam pelaksanaan vaksinasi berasal dari Tim Kesehatan Polikes Kodim 1425 Jeneponto dengan total peserta vaksin/warga Desa Karelayu yang di vaksin sebanyak 423 orang yang terdiri dari vaksin dosis I berjumlah 126 orang dan vaksin dosis II berjumlah 297 orang dan vaksin yang digunakan sinovac. D10 : 12 vial, sinovac D2 : 86 vial dan Friser D6 : 22 vial.

Bhabinkamtibmas Desa Karelayu AIPTU Suwadi juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa vaksin yang di gunakan sudah di uji klinis, aman dan halal bagi orang yang belum divaksin akan mengalami kendala dalam kebutuhan administrasi negara kepengurusan surat- surat di pemerintahan baik dari segi pelayanan dibutuhkan surat keterangan vaksin,maupun orang yang akan bepergian dengan menggunakan alat transportasi menjadi persyaratan keterangan vaksin,selain itu Aiptu Suwadi juga menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan membudayakan 5M yaitu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menggunakan masker, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilisasi keluar daerah guna memutus rantai penyebaran virus covid-19. ” Tutur AIPTU Suwadi.

( Sapar). *

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *