by

Pemuda Muhammadiyah Ranting Bululoe dan Tanjonga : Lestari Alamku Sejuk Kampungku.

Jeneponto. Lintaslima. Com. Pengurus Ranting Pemuda Muhammadiyah Desa Bululoe bersama ranting Tnjonga lakukan Bakti Sosial dalam bentuk kegiatan penghijauan di Jl. Poros Desa Bululoe Kec. Turatea Kab. Jeneponto, Kamis 13 Januari 2022.

Bakti Sosial ( Baksos) adalah salah satu upaya dalam rangka melestarikan lingkungan alam sekitar seperti yang dilakukan Pengurus Pimpinan ranting Pemuda Muhammadiyah Desa Bululoe dan Tanjonga.

Pengurus Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah Desa Bululoe dan Tanjonga melaksanakan bakti sosial dalam bentuk penghijauan di kampung halaman merupakan salah satu bukti kecintaan dalam menjaga alam sekitar dari ancaman kerusakan tanah akibat kurangnya pepohonan yang juha akan berakibat longsor. Upaya ini termasuk upaya dalam memberikan kesejukan kepada para pengendara di Jalan dan warga sekitarnya.

Pelaksanaan kegiatan bakti sosial ini sengaja dilaksanakan di awal tahun sebagai salah satu bentuk kesyukuran atas diberikannya kesehatan dan kesempatan untuk berbuat baik agar udara segar diwaktu pagi dari hasil pohon yang ditanam di depan rumah warga memberikan supley oksigen alami yang sangat bermanfaat bagi kesehatan serta mengurangi panas teriknya mentari.

Alhamdulillah support dan dukungan oleh pemerintah setempat terutama bapak kepala desa dan jajaran nya sangat merespon baik atas terlaksananya kegiatan ini,apa lagi karang taruna desa bululoe yang sedia mengkawal dan memdapingi lansung penanamannya tentu kami selaku pimpinan ranting sangat berterima kasih atas inisiatif para kakanda pengurus Karang Taruna Desa Bululoe bersama para kepala dusunnya. ” Kata Ketua Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah Desa Bululoe, Raiz Syaputra

Lanjut Raiz mengatakan Tentunya harapan kita bersama bagaimana bibit yang kita tanam ini bukan hanya sekedar ditanam saja tetapi lebih kepada bagaimana kita membangun kerja sama antara pemuda dan masyarakat untuk menjaga dan merawat sehingga pohonnya tumbuh subur dibeberapa tahun kedepan tuk di nikmati asaz manfaatnya,apa lagi tema bakti sosial ” hijau kampungku lestari alam ku sejuk halaman ku “. ” Tambah Raiz Syaputra.

Penanamannya pun di beberapa titik yang rawang longsor seperti di dusun palambuta pas bentaran sungai telah kita tanami untuk menghindari terjadinya hal hal yang tidak di inginkan,serta masyarakat sangat antusias kegiatan ini dilaksanakan di dusunnya

Ditempat yang sama Ketua Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyaj Desa Tanjonga, Muh. Daming juga mengatakan Pemuda Muhammadiyah akan selalu hadir dan siap berbuat serta bekerja sama dengan Pemerintah dalam memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara termasuk dakwah pencerahan dan berlomba-lomba dalam kebaikan dimana pun berada. ” Ucap Muh. Daming.

( Sapar). *

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *