by

Bhabinkamtibmas Desa Bangkala Loe Sampaikan Prokes Dihadapan Peserta Vaksinasi.

Jeneponto. Lintaslima. Com. Bhabinkamtibmas Desa Bangkalaloe AIPTU Safaruddin.Y memantau pelaksanaan Vaksinasi di Aula Kantor Deda Bangkalaloe Kec. Bontoramba Kab. Jeneponto, Jumat 14 Januari 2022.

Dalam rangka mendukung percepatan vaksinisasi di Kabupaten Jeneponto maka Pemerintah Desa Bangkalaloe menggelar pemberian vaksinasi bertempat di Aula Kantor Desa Bangkalaloe.

Dalam kesehariannya, tugas rutin bagi seorang bhabinkamtibas adalah menyambangi Desa binaannya untuk selalu memantau dalam setiap kegiatan yang terlaksana di wilayahnya masing – masing termasuk pelaksanaan kegiatan vaksinisasi bagi warga. AIPTU Safaruddin.Y memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang antusias melaksanakan pemberian vaksinasi karena vaksinasi yang dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan HERD IMMUNITY atau kekebalan tubuh dalam komunitas lingkungan sekitar.

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Desa Bangkalaloe tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat dan Tim Vaksinator Puskesmas Bontoramba turut membantu Pemerintah Desa dalam pelaksanaan vaksinasi yang berjumlah 4 orang sedangkan jumlah warga Desa Bangkalaloe yang tervaksin sebanyak 152 orang dengan rincian Vaksin dosis 1 berjumlah 36 orang dan Vaksin dosis 2 berjumlah 116 orang

Disela pelaksanaan kegiatan pemberian vaksinasi, AIPTU Safaruddin.Y menyampaikan pesan-pesan khamtibmas kepada warga masyarakat untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,menjaga jarak, menggunakan masker saat beraktifitas,mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan orang guna memutus rantai penyebaran virus covid-19. ” Ucap AIPTU Safaruddin

( Sapar). *

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *