by

Bhabinkamtibmas Pantau Kegiatan Vaksinasi Di 2 Lokasi Berbeda Di Desa Paitana.

Jeneponto. Lintaslima. Com. Bhabinkamtibmas memantau kegiatan vaksinasi di 2 lokasi yang berbeda yakni Dusun Bontomanai dan Dusun Ranaya di Desa Paitana Kec. Turatea Kab. Jeneponto, Kamis 13 Januari 2022.

Bhabinkamtibmas Desa Paitana Bripka Nuriadi memantau pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal bagi warga Desa Paitana dan sekitarnya yang dilaksanakan oleh Tim vaksinator Puskesmas Bontomate’ne dan Sidokkes Polres Jeneponto. Hal tersebut dimaksudkan dalam rangka mendukung Pemerintah dalam program percepatan pemberian vaksinasi.

Seperti pemberian vaksinasi di Dusun Bontomanai dan Rabaya yang dipantau dan diawasi langsung oleh Bhabinkamtibmas Bripka Nuriadi yang di selenggarakan Pemerintah Desa Paitana yang bekerjasama dengan Tim vaksinator dari Sidokkes Polres Jeneponto dan Puskesmas Bontomate’ne dengan jumlah peserta vaksinasi untuk Puskesmas Bontomatene sebanyak 18 orang yang terdiri dari vaksin I berjumlah 18 orang dan vaksin II : – orang sedangkan Tim vaksinator dari Sidokkes Polres Jeneponto sebanyak 70 orang dengan uraian vaksin dosis I sebanyak 17 orang dan vaksin dosis II sebanyak 53 orang.

Selain melakukan Pengawasan dan Pemantauan, Bhabinkamtibmas Desa Paitana Bripka Nuryadi juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa vaksin yang di berikan kepada masyarakat telah lulus teruji, aman dan halal,bagi masyarakat yang belum divaksin akan mengalami kendala dalam kebutuhan administrasi negara kepengurusan surat-surat di pemerintahan baik dari segi pelayanan dibutuhkan surat keterangan vaksin,maupun orang yang akan bepergian dengan menggunakan alat transportasi menjadi persyaratan keterangan vaksin,selain itu Bripka Nuriadi juga menghimbau agar masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan budaya 5M yakni mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menggunakan masker, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilisasi keluar daerah guna memutus rantai penyebaran virus covid-19. ” Ucapnya

( Sapar). *

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *