oleh

Bhabinkamtibmas Desa Maero Kawal Pelaksanaan Vaksinasi di Kantor Desa.

Jeneponto. Lintaslima. Com. Bhabinkamtibmas Desa Maero AIPDA Abd. Hamid mengaawal pelaksanaan kegiatan vaksinasi di Kantor Desa Maero Kec. Bontoramba Kab. Jeneponto, Sabtu 15 Januari 2022.

Bhabinkamtibas dalam kesehariannya rutin melaksanakan patroli dan menyambangi Desa binaannya dalam rangka mengetahui setiap kegiatan yang terlaksana di wilayahnya termasuk pemberian vaksinasi kepada warga binaannya seperti yang dilakukan AIPDA Abd. Hamid yang memantau dan memberikan himbauan kepala warga yang akan di vaksin agar sesegera mungkin melaksanakan pemberian vaksinasi karena vaksinasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan HERD IMMUNITY atau kekebalan tubuh dalam komunitas lingkungan sekitar karena vaksin yang diberikan telah melewati tahap pengujian dan aman serta halal untuk digunakan.

Dalam pelaksanaan vaksin di Kantor Desa Maero bertindak sebagai Tim vaksinitator dari Puskesmas Bontoramba dengan
jumlah peserta/warga yang melaksanakan vaksinasi sebanyak 119 orang dengan rincian vaksin dosis I berjumlah 24 orang dan vaksin dosis II sebanyak 95 orang
sedangkan jumlah vaksin terpakai adalah 22 vial sinovac dan pfizer

Bhabinkamtibmas AIPDA Abdul Hamid dalam kesempatannya mengatakan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat agar selalu disiplin untuk mematuhi Protokol Kesehatan dengan membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,menjaga jarak, menggunakan masker saat beraktifitas,mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan orang guna memutus rantai penyebaran virus covid-19. ” Kata AIPDA Abd. Hamid.

( Sapar). *

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *