by

Hadirkan KPU Kab. Jeneponto, Panggung Ekspresi Milineal Dipadati Warga

Jeneponto. Lintaslima. Com. Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kab. Jeneponto adakan Kegiatan sosialisasi dan launching Karya di Panggung Ekspresi Milenial di Pertigaan Sunggumanai Desa Tanjonga Kec. Turatea Kab. Jeneponto, Sabtu 16 Juli 2022.

Kegiatan bertemakan ” Pemilih Berdaulat Negara Kuat.” Dan hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KPU Kab. Jeneponto, Muh. Alwi, S.Ag., Sapriadi Saleh, S.Kep.,M.Kes.,beserta para Personil lainnya KPU Kab. Jeneponto, Camat Turatea, Syamsul Ardi Djahini, S.IP,.Kasi Kr. Rapi Pemerintahan Kec. Turatea Mohammad Jafar, S.Sos, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan para tamu undangan yang sempat hadir yang berjumlah sekitar 200 orang.

Panggung ekspresi milenial menyambut kedatangan Ketua KPU Kab. Jeneponto bersama rombongannya dengan Aru,Tari, manca dan persembahan puisi yang berkolaborasi yang mampu menghibur para hadirin hingga membuat merinding bahkan menangis mendengar suara dari pembaca puisi.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Jeneponto yang akrab di sapa Kakanda Alwi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemerintah setempat,baik tokoh masyarakat,tokoh agama dan tokoh pemuda, khususnya seluruh komponen Crew panggung ekspresi milenial yang telah memberikan ruang bagi KPU selaku penyelenggara Pemilu dalam memberikan sosialisasi Tahapan Pemilu 2024 yang akan datang. Selain itu, Dia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini jangan hanya sampai disini tetapi harus terus berkesinambungan dalam rangka mensukseskan Pemilu dengan cara ikut andil dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait kepemiluan sebagai kontribusi kepada negara.” Tutur Ketua KPU Kab. Jeneponto.

Di tempat yang sama Camat Turatea, Syamsul Ardi Dishonor, S.IPyang akrab di sapa Kr.Rapi yang membuka launching karya perdana dari hasil kerajinan tangan emak-emak menyampaikan langkah ini sudah tepat bagi Pemuda Desa Tanjonga untuk menghadirkan kreativitas panggung ekspresi milenial yang sedapat mungkin menjadi wadah bagi semua kalangan dalam menumpahkan beragam bakatnya dalam hal ini kearifan lokal yang harus di jaga dan di lestarikan kembali. Dan Insya Allah selaku Pemerintah Kecamatan Turatea akan menyambut baik dan mensupport kegiatan ini bahkan akan mensosialisasikan kepada Pemerintah Daerah agar kreasi ini banyak di minati oleh pemerintah sekaligus menjadi bagian dari pemberdayaan masyarakat dalam membangun ekonomi kreatif Desa.” Ujar Camat Turatea yang akrab sapaannya Kr. Rapi.

Sambutan terakhir Komisioner KPU Kab. Jeneponto Sapriadi Saleh, S.Kep.,M.Kes menyampaikan dalam sosialisasi KPU Jeneponto akan selalu hadir dan terbuka dalam 24 jam untuk melayani bagi siapa saja yang ingin menanyakan secara jelas terkait kepemiluan tahun 2024 di Kantor KPU Kab. Jeneponto dan telah menyiapkan aplikasi di Play Store Lindungi Hak mu serta mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap melindungi hak pilih sebagai warga negara yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku karena sosialisasi ini adalah sosialisasi kelompok Pemilih Pemula dan harus bekerjasama dengan pemuda milenial Desa Tanjonga untuk menolak money politik bagi siapa saja calon yang menawarkan karena sangat menentukan masa depan bangsa dan negara ke depan, hal ini tentu menjadi bagian penting bagi generasi dan seluruh elemen masyarakat dalam melihat dan memilih calon-calon pemimpin yang punya integritas, dekat dengan rakyat dan memperjuangkan kemaslahatan ummat. ” Ungkap Sapriadi Saleh.

Tahapan sosialisasi KPU Kab. Jeneponto dirangkaikan dengan Launching Karya Perdana emak-emak dari hasil kerajinan tangan.

( Sapar ).*

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.