by

Genjot Vaksinasi, Bhabinkamtibmas AIPDA Sufirman Monitoring Pemberian Vaksin

Jeneponto. Lintaslima. Com. Bhabinkamtibmas AIPDA Sufirman tetap monitoring kegiatan pemberian vaksinasi di Puskesmas Rumbia Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto, Senin 1 Agustus 2022.

Bhabinkamtibmas AIPDA Sufirman melaksanakan kegiatan pengawasan terhadap pelayanan pemberian vaksinasi Dosis 1,2 dan 3 (booster) bagi masyarakat yang merupakan upaya dalam program percepatan akselerasi capaian vaksin yang telah menjadi program pemerintah pusat yang sampai saat ini masih terus digenjot pelaksanaannya.

Dalam kesempatan tersebut, jumlah warga yang ikut vaksinasi covid-19 dengan tim vaksinator tenaga kesehatan Puskesmas Rumbia terinci sebagai berikut : Vaksin ke-1 = -, Vaksin ke-2 = 5 orang dan Vaksin ke-3 = 9 orang sehingga jumlah total = 14 orang.

Selain itu, Bhabinkamtibmas AIPDA Sufirman juga memberikan himbauan kamtibmas dan mengajak warga untuk bersama – sama menjaga keamanan dan ketertiban kamtibmas dan tetap waspada terhadap bahaya bencana alam yang terkadang datang kapan pun. Selain hal tersebut tetap dihimbau untuk tetap selalu mendisiplinkan diri dalam menjaga protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker saat beraktivitas guna meminimalisir penyebaran virus covid-19 karena pandemi belum berakhir.

“Dikarenakan masa pandemi covid-19 belum berakhir,kami sebagai bhabinkamtibmas tetap berkoordinasi dengan pihak Puskesmas untuk tetap melayani masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi,karena herd immunity (kekebalan kelompok) bisa terbentuk jika disekitar kita telah melaksanakan vaksin,termasuk hari libur pun pelayanan vaksin tetap terbuka. ” Ujar AIPDA Sufirman.

( Sapar ).*

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.