by

Dzikir Bersama, Cara Lapas Makassar Peringati Tahun Baru Islam 1444 H

Makassar – Tahun Baru Islam tentu memiliki makna yang penuh arti dan merupakan suatu hari yang penting bagi umat muslim. Pasalnya, Tahun Baru Islam menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam yaitu memperingati penghijrahan Nabi Muhammad SAW dari Kota Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi.

Tidak terlepas dari kegiatan keagamaan warga binaan Peringatan tahun baru islam juga dirasakan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar yang menyelenggarakan kegiatan Dzikir, Tauziah dan Doa Bersama warga binaan di Masjid Dakhwatul Ikhsan Lapas Makassar, Rabu (3/8).

Sebagai pembuka pembacaan tilawatil Qur’an yang dibacakan oleh salah satu warga binaan Lapas, Dahlan Gassing, membacakan surah Al Furqan. Dilanjutkan dengan sambutan Kepala Lapas Kelas I Makassar, yang diwakili oleh Kepala Seksi Bimkemas Lapas, Fadhil Zuriat Mubarak.

Ust. Ichwan Jufri, Dai Pemasyarakatan BNNP Sulsel Ketua yayasan sahabat, sebagai pengisi tausiah menyampaikan kepada warga binaan bahwa Sabar dan sholat adalah kunci kemenangan ujian dari Allah SWT.

“masuk disini adalah ujian tidak mudah bagi saudara masuk disini bertemu dengan orang yang berbeda-beda, kuncinya kemenangan ujian itu adalah sabar dan sholat, sesungguhnya Allah SWT menyiapkan pahala tanpa batas bagi orang yang sabar, ada masalah ingat sholat, ada masalah ingat sholat itu yang penting” ungkapnya

Menutup tausiahnya Ust. Ichwan mengingatkan puncak ilmu adalah adab, “sayangilah yang ada dibumi saling berkasih sayanglah, semangat berhijrah semangat berubah mulai dari hal yang kecil, sabar dan ikhlas, jangan lupa sholat dan doa, ketahuilah setiap doa adalah ibadah dan setiap ibadah akan bernilai pahala” tutupnya.

Humas

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.