oleh

Kunjungi Pemilik Ternak, Bhabinkamtibmas Desa Banrimanurung Sosialisasi PMK

Jeneponto. Lintaslima. Com Bhabinkamtibmas Desa Banrimanurung sosialisasi Penyakit Mulut dan Kuku kepada pemilik ternak di Dusun Ujung Moncong Desa Banrimanurung Kec. Bangkala Barat Kab. Jeneponto, Selasa 2 Agustus 2022.

Kepolisian Sektor Bangkala Polres Jeneponto yang diwakili AIPDA Rustan sebagai bhabinkamtibmas melakukan kegiatan sosialisasi dalam rangka mencegah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) termasuk Dinas terkait akan melakukan vaksinasi PMK kepada hewan ternak. Monitoring tersebut dilaksanakan oleh AIPDA Rustan di Dusun Ujung Moncong Desa Banrimanurung Kecamatan Bangkala Barat Kabupaten Jeneponto.

Kapolsek Bangkala IPTU H.Sarro,S.Sos selaku pimpinan di wilayah di Kecamatan Bangkala dan Bangkala Barat juga menyampaikan kepada pihaknya untuk terus melakukan koordinasi dan pemantauan terhadap sejumlah Pemilik hewan ternak seperti Sapi dan Kerbau di wilayah Kecamatan Bangkala dan Bangkala Barat.

“Bhabinkamtibmas selalu bersinergi dan berkolaborasi bersama instansi terkait seperti babinsa,kades/lurah serta dinas terjait dalam pemantauan kondisi ternak guna pencegahan penyebaran PMK.

Kendati demikian,”pihaknya melalui bhabinkamtibmas selaku garda terdepan didaerah desa maupun kelurahan terus melakukan himbauan kepada pemilik ternak sapi agar selalu menjaga kebersihan kandang,
Agar hewan tidak mudah terkena wabah penyakit tersebut.” Tutup IPTU H.Sarro

Dan kegiatan bersinergi tersebut kami laksanakan dengan penuh tanggung jawab dan mengutamakan komunikasi dan koordinasi antar instansi terkait,”kami sebagai bhabinkamtibmas akan rutin menyambangi warga yang memiliki ternak,selain mensosialisasikan PMK,kami juga mendampingi timkes maupun dari disnak dalam pemberian vaksinasi pada hewan ternak yang ada di masyarakat. ” Tegas AIPDA Rustan.

( Sapar ).*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *