by

Lapas Kelas I Makassar Kumham Sulsel Terima Kunjungan Ditjen Pas

Makassar – Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Direktorat Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen Pas) lakukan kunjungan kerja di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar, Kamis (4/8).

Disambut hangat oleh Kepala Lapas Kelas I Makassar, Hernowo Sugiastanto, bersama Kabid Kegiatan kerja, La Ludi. Kunjungan kerja ini dihadiri Koordinator Latihan Keterampilan, Yunengsih yang menyebutkan Kegiatan ini merupakan Supervisi Dengan Mitra Kerja Sama Terkait Pelaksanaan Latihan Keterampilan di Lembaga Pemasyarakatan.

Dalam kunjungannya Yunengsih mengapresiasi pembinaan kemandirian di Lapas Makassar yang menurutnya pembinaan kemandirian ini sangat luar biasa memberdayakan, dan memberikan edukasi kreativitas terhadap warga binaan.

“Pembinaan kemandirian di Lapas Kelas I Makassar ini sudah sangat luar biasa, salah satunya kegiatan kerja di Garmen Lapas  sudah banyak mitra kerjasama yang diperoleh lapas Makassar, ada juga peternakan telur puyuh dan masih banyak lagi” ungkapnya.

Beberapa pos kerja warga binaan lapas juga ikut dikunjungi yakni; melihat kegiatan Pabrik Garmen, Pabrik Roti, Pabrik Tempe, Penangkaran Ikan Lele, Ternak Burung Puyuh Petelur, Pembuatan Air Kedelai, dan Loundry.

Humas

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.