by

Sombere Lapas Makassar Kumham Sulsel Sosialisasikan Remisi Kemerdekaan

Makassar – Usai apel pagi pegawai, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar, Hernowo Sugiastanto arahkan seluruh pegawai untuk lakukan kegaitan sombere terkait sosialisasi pemberian remisi kemerdekaan warga binaan pada 17 agustus nanti, Kamis (4/8).

Salah satu tim Kegiatan sapa blok rame-rame (Sombere) yang dipimpin oleh Kepala pengaman Lapas Makassar, Muhammad Ali, menjelaskan bahwa syarat utama untuk mendapatkan remisi adalah berkelakuan baik dan selalu mengikuti program pembinaan yang  diselenggarakan Lapas.

“Beberapa hari lagi kita akan laksanakan peringatan hari proklamasi kemerdekaan yang dimana saudara semua akan diberikan remisi umum pada tanggal 17 agustus, tidak terlepas dari syarat bahwa saudara tetap berkelakuan baik dan selalu mengikuti kegiatan-kegiatan baik kemandirian maupun keagamaan yang dilaksanakan dilapas” ungkap Ali.

Ali juga menengaskan Lapas Makassar akan menindaki siapa saja petugas yang melakukan pungutan liar.

“pungutan-pungutan liar itu tidak ada disini, predaran hp, saya tidak mau dengar adanya laporan-laporan seperti itu, segala bentuk fasilitas lapas adalah gratis. Jadi siapa saja petugas baik anggota jaga maupun staff kantor saya tindakki apabila terdapat laporan pungutan liar” tegasnya

Menutup kegiatan Sombere beliau mengajak warga binaan untuk tetap menjaga kebersihan lapas, “kita sama-sama jaga bahwa lapas ini tempat sementara kita, tempat didik kita untuk berubah menjadi orang yang lebih baik setelah keluar nantinya, kegiatan-kegiatan olahraga sehat tolong diikuti demi kesehatan bapak-bapak semua” jelasnya.

Humas

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.