by

Bhabinkamtibmas Harapkan Pemilik Ternak Perhatikan Kebersihan Kandang

Jeneponto. Lintaslima. Com. Bhabinkamtibmas rutin melakukan sosialisasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) kepada warga di Dusun Gantinga Desa Bontomatene Kecamatan Turatea Kabupaten Jeneponto, Jumat 5 Agustus 2022.

Bhabinkamtibmas AIPTU Muh. Safri menjalani rutinitasnya sebagai Bhabinkamtibmas yakni melaksanakan kegiatan patroli dan sambang ke wilayah binaan untuk bersilaturahmi dan mendatangi salah seorang pemilik ternak yang bernama Baso Toni yang memiliki beberapa ekor hewan peliharaan. Selain bersilahturahmi Bhabinkamtibmas Desa Bontomatene AIPTU Muh. Safri memberikan penyuluhan dan sosialisasi terkait Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang sekarang ini sedang mewabah dan menjadi perhatian Pemerintah.

Dalam kesempatannya, Bhabinkamtibmas Desa Bontomatene AIPTU Muh. Safri mengingatkan kepada masyarakat pemilik ternak untuk melaporkan ke instansi terkait dalam hal ini satgas PMK jika hewan ternak peliharaan terindikasi mengeluarkan lendir dihidung atau dimulut yang berlebihan agar segera mungkin dilaporkan ke instansi terkait untuk dilakukan pengobatan oleh tim dokter sehingga tidak tertular ke hewan yang lain. Selain itu diharapkan kepada pemilik hewan ternak untuk memperhatikan kebersihan kandang dan sekitarnya.

“Secara rutin dan berkala kami menyambangi warga binaan hingga pelosok untuk membantu pemerintah dalam rangka melakukan sosialisasi merebaknya PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) yang menyerang hewan ternak peliharaan. “Ujar Aiptu Muh. Safri.

( Sapar ).*

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.