by

Lapas Makassar Kumham Sulsel Lakukan Foging Area Kantor dan Blok-blok WBP

Makassar – Mengantisipasi dan memutus mata rantai perkembangan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) akibat nyamuk aedes aegypti, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)  Kelas I Makassar Lakukan foging di area kantor dan blok-blok warga binaan Lapas. Jum’at (5/8).

Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Makassar yang mengkerahkan 4 anggotanya turun lakukan foging di Lapas Kelas I Makassar. Kepala Seksi Perawatan Lapas,
Andi Erdiyangsah menjelaskan bahwa kegiatan foging dilapas ini berlangsung setiap 3 bulan sekali.

“Foging ini untuk mengatisipasi penyakit Demam Berdarah bagi warga binaan lapas, yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali bekerjasama oleh Dinas Kesehatan Kota Makassar” jelas Erdiyangsah.

Selain foging, warga binaan juga diimbau mengikuti gerakan putus rantai perkembangan nyamuk dengan melakukan pola 3 M pada blok-blok warga binaan. Karena pada dasarnya pengasapan atau  foging hanya membunuh nyamuk dewasa saja.

“tanpa diselingi dengan gerakan 3 M  tidak akan bisa memutus penyakit DBD karena telur nyamuk kemungkinan besar sudah berkembang pada tempat tempat yang memungkinkan menetasnya telur nyamuk,” tutup Erdiyangsah.

Humas

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.