by

Harpen Ali Berharap Pengurus Baru Pertina Sinjai Rutin Gelar Kejurda

Lintaslima.com SINJAI — Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Seluruh Indonesia (Pengorov Pertina) Sulawesi Selatan (Sulsel) Harpen Reza Ali menghadiri Musyawarah Kabupaten Pertina Sinjai, di Aula Gedung KONI Sinjai, Rabu (31/08/2022).

Pada Muskab ini, HM Syahidin terpilih secara aklamasi menggantikan Makhyuddin Taha yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

Ketua Pertina Sulsel Harpen Ali meminta ketua Pengkab Pertina Sinjai yang baru terpilih agar segera menyusun struktur kepengurusan, agar SK dari Pengprov bisa segera diterbitkan. “Kalau hari ini susunan pengurusnya sudah lengkap, hari ini juga kami terbitkan SK-nya,” tegas Harpen.

Pada kesempatan ini, Harpen juga didampingi Sekretaris Pertina Sulsel Sri Syahril beserta sejumlah unsur pengurus. Diantaranya Wakil Ketua Pengprov Pertina Sulsel yang juga Ketua Pertina Kota Makassar Muh Mawing, MF Thenu Ketua Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana, Ricardo Latuheru, Kabid Wasit Hakim dan sejumlah pengurus lainnya.

“Kami harap kepengurusan yang baru bisa membuat kejuaraan daerah untuk mencari bibit atlet sebagai persiapan untuk kejurnas mewakili Sulsel. Ini memang menjadi program kami di Sulsel, bahwa semua Pengkab wajib menyelenggarakan Kejurda,” kata Harpen.

Ketua Pertina Kabupaten Sinjai, Syahidin mengaku siap menjalanakan amanah yang diberikan. Ia menegaskan, bakal membawa Pertina Sinjai berjaya, khususnya di Porprov mendatang.

“Saya siap mengemban amanah ini. Insyaallah kami akan segera mempersiapkan diri menghadapi Porprov,” katanya.

Ketua harian KONI Sinjai Mappaompo, mengaku bersyukur dengan terlaksananya Muskab Pertina Kabupaten Sinjai ini. Apalagi, kata dia, dua tahun Kepengurusan Pertina Sunjai mangkrak karena ditinggal pengurus.

“Agenda yang sudah kita nantikan terlaksana dengan sukses. Selamat kepada ketua terpilih. suatu tanggung jawab yang sangat berat yang harus diemban pengurus Pertina Sinjai. Sebab dua tahun terkakhir kepengurusan tidak beres, sehingga tidak dapat anggaran dari KONI.,” katanya.

“Mudah mudahan diawali dengan Muskab yang dihadiri ketua Pengprov Pertina Sulsel, kepengurusan bisa progres. Mudah mudahan SK nya bisa terbit lebih cepat karena kita akan menghadapi Porprov. Karena SK ini menjadi persyaratan agar bisa dapat dana hibah dari KONI,” katanya.(**)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.