oleh

Personil Polres Jeneponto Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala Semester II 2022

Jeneponto. Lintaslima. Com. Personil Polres Jeneponto Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala Semester II 2022 dilaksanakan di Mapolres Jeneponto Jl. Sultan Hasanuddin Kel. Empoang Kec. Binamu Kab. Jeneponto, Selasa 13 September 2022.

Tes kesamaptaan Jasmani berkala untuk semester II tahun 2022 telah terjadwal dan dilaksanakan setiap perenam bulan sekali oleh bagian Sumber Daya (Bag SDM),Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) dilaksanakan untuk dapat mengetahui kemampuan fisik Anggota Polri dan ASN dal lingkup Polres Jeneponto.

Sebelum melaksanakan tes kesamaptaan jasmani, Personel Polres Jeneponto terlebih dahulu wajib melakukan pengecekan kesehatan yang dilakukan oleh tim Sidokkes Polres Jeneponto untuk memastikan kondisi kesehatan para Personel,seperti mengecek detak jantung dan tensi bagi Personil yang akan menjalani tes kesamaptaan jasmani.

Kapolres Jeneponto AKBP Andi Erma Suryono, SH,S.I.K melalui Kabag SDM Polres Jeneponto Kompol Jalil Ibrahim menyampaikan kepada seluruh Personel Polres dan Polsek jajaran agar mengikuti kegiatan tes ini dengan bersungguh-sungguh dan serius agar dapat menghasilkan hasil yang maksimal. Kegiatan TKJ tersebut akan dilangsungkan secara bertahap dan bergilir beberapa hari kedepan.

“Tes kesamaptaan jasmani ini meliputi lari 12 menit, Push Up, Shit Up, Phull Up dan Lari Shuttle Run serta beladiri Polri. Dan saya berharap kepada seluruh Personel agar mengikuti kegiatan TKJ ini dengan bersungguh-sungguh dan serius dan bagi yang mempunyai riwayat sakit jangan dipaksakan,”Ujar Kompol Jalil.

Dikatakan pula oleh Kompol Jalil bahwa pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani kali ini untuk semester II d tahun 2022 yang dimana hasilnya akan dimasukkan kedalam 13 komponen penilaian Personil Polri.“Benar tes kesamaptaan jasmani ini berguna untuk mengukur kemampuan dan kesamaptaan Personil Polri yang juga menjadi syarat dalam kenaikan pangkat maupun kepentingan individual Personol, dan jika Personil Polri sehat maka dia akan berdinas dengan baik pula dalam memberikan pelayanan, pengayoman, pelindung dan penegakkan hukum kepada masyarakat. ” Ungkapnya.

( Sapar ).*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *