by

Kapolres Jeneponto Hadiri Upacara Hari Kesadaran Nasional Dan HUT PMI Ke-77 Tahun 2022

Jeneponto. Lintaslima. Com. Kapolres Jeneponto hadiri upacara hari Kesadaran Nasional yang di Rangkaikan dengan HUT PMI Ke-77 Tahun 2022.di Halaman Kantor Bupati Jeneponto Jalan Lanto Dg Pasewang Kel. Empoang Kec. Binamu Kab. Jeneponto, Senin 19 September 2022.

Upacara Hari Kesadaran Nasional tingkat Kab. Jeneponto dirangkaikan dengan HUT PMI ke 77 tahun 2022 yang dihadiri oleh Pejabat Inspektur Upacara : Letkol Inf. Agus Tanra, S.Ag (Dandim 1425 Jeneponto, Perwira Upacara : Pasi Pers Kodim 1425/Jp Kapten Inf Abd. Hakim, Komandan Upacara : Ws pasi intel (kapten inf AZIS S. SOS).

Adapun susunan pasukan upacara sebagai berikut 1 (satu) kelompok Kodim 1425 / Jeneponto, 1 (satu) kelompok Polres Jeneponto, 1 (satu) kelompok Satpol PP, 1 (satu) kelompok Damkar, 1 (satu) kelompok Dishub, 17 (Tujuh belas) kelompok ASN Korpri
7.1 (satu) kelompok PMI Kab. Jeneponto dan juga dihadiri oleh Wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir, S.E,MM, Kapolres Jeneponto AKBP Andi Erma Suryono, S.H, S.I.K., Ketua pengadilan Negeri Jeneponto Endah Sri Andriyati, S.H, M.H., Sekda Kab. Jeneponto Muh. Arifin Nur, S.H, M.H., Kajari Jeneponto diwakili Kasi Pidsus Ilma Ardi Riyadi, S.H, Para Staff Ahli Setda Kab Jeneponto, Para Asisten Setda Kab Jeneponto, Para Kepala OPD Kab. Jeneponto dan Para Kabag Setda Kab. Jeneponto.

Sambutan Ketua PMI RI, yang dibacakan oleh Inspektur Upacara mengatakan Tahun ini, kita memperingati Hari pamalangmerah nasional ke77,PMI di bentuk oleh negara RI sebagai kelengkapan negara di bidang kemanusiaan pada tanggal 17 Srbtember 1945 atau satu tahun setelah kemerdekaan bangsa ini ,PMI sesuai dengan amanat Undang-undang No 1 tahun 2018 tentang kepalang merahan menjalankan berbagai kegiatan kepalang merahan antara lain penanganan bencana ,penaganan konflik, penyediaan darah yang aman dan sehat, penanganan masalah kesehatan sosial serta pendidikan, dan pelatihan dalam rangka pembinaan generasi mudah dan tugas tugas kemanusiaan lainnya, Prinsip dasar gerakan internasional palang merah dan bulan sabit Merah yaitu ntuk Pada tahun ini, “Kemanusiaan,kesamaan,kenetralan,kemandirian,kesukarelaan,kesatuan dan kesemestaan. Oleh karenanya pada kesempatan HUT PMI ke 77 tahun ini, saya sampaikan ucapan Terima kasih dan penghargaan kepada relawan, karyawan dan pengurus serta jajaran PMI di semu tingkatan atas dedikasinya pengabdiannya selama ini,tidak lupa marilah kita memanjatkan do’a untuk saudara saudara kita para pendiri PMI,relawan,pegawai dan pengurus PMI yang berpulang mendahului kita semua,semogah amal baiknya di terima di sisinya.

Marilah terus bergerak bersama dengan terus menebar kebaikan, PMI di setiap tingkatan terus mengedepankan kegiatan yang befokus kepada pelayanan masyarakat dan terus menebar kebaikan dan manfaat bagi masyarakat banyak,hal ini bisa di lakukan apabila kita memiliki semangat yg sama untuk melakukan kegiatan yg efektif,efisien dengan tidak selalu mengadakan pertemuan pertemuan rapat – rapat tapi lebih penguatan kapasitas dan aksi yg nyata,agar dapat melakukan pelayanan yg cepat dan profesional untuk kemanusiaan. *marilah kita semua terus menebar kebaikan.
-Terima kasih juga kepada para segenap donatur para instansi lembaga dan pihak pihak terkait dan pihak masyarakat yang sudah memberikan mempercayakan baik material maupun non material kepada PMI selama ini. ” Tutur dalam sambutnya.

( Sapar ).*

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.