by

FGD Finalisasi Review Rencana Kegiatan Anggaran 2023, IAIN Bone Harap Bisa Tepat Guna Akuntabel dan Transparan.


Bone Lintas Lima .com
Dalam rangka menghadapi dan memasuki tahun anggaran 2023, tim anggaran IAIN BONE yang terdiri dari Wakil Rektor Bidang AUPK, Kepala Biro AUAK, Perencanaan, Keuangan, PPK, PPSM dan Bendahara melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Finalisasi Review Rencana Kegiatan Anggaran (RKA) IAIN Bone tahun 2023 di Hotel Mercure Makassar, (18-22/9/2022)

FGD tersebut dibuka langsung oleh Rektor IAIN Bone. Dalam sambutannya Prof. Dr Syahabuddin, M.Ag menyampaikan agar dalam kegiatan ini dilakukan penyesuaian antara postur anggaran yang ada dengan program dan kegiatan yang disesuaikan dengan Renstra IAIN Bone dengan visi-misi Rektor yakni Hadis Siap Kerja.

“Juga disesuaikan dengan kegiatan-kegiatan prioritas yang mendukung pencapaian akreditasi unggul/baik sekali, pengadaan sarana prasarana yang mendukung pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi yang pada akhirnya akan mendukung terwujudnya perubahan IAIN Bone menjadi UIN,” terangnya.

Untuk mewujudkan itu, ia lanjut berpesan bahwa perlu ada satu spirit yang sama dalam bekerja.
“Perlu membangun kebersamaan, komunikasi dan koordinasi yang baik dengan seluruh sivitas akademika IAIN Bone atau dengan istilah one tim one spirit untuk mencapai hal tersebut,” pesannya.
Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari tersebut diisi dengan agenda review terhadap RKA Institusi, Fakultas, Pascasarjana, Lembaga dan Unit kerja yang disesuaikan dengan proritas anggaran, SBM 2023 dan regulasi yang terkait dengan perencanaan dan keuangan.

Hal tersebut dimaksudkan agar dapat dihasilkan penganggaran yang ideal, efektif dan efisien.

Hj. Musyarrafah Amin, S.Sos., M.Si Kepala Biro AUAK IAIN Bone berharap dengan melaksanakan review ini, proses kegiatan yang akan dilaksanakan dapat tepat.

“Dilakukannya review RKA ini, tentu harapannya adalah program kegiatan yang akan dilaksanakan taat asas, tepat guna, akuntabel dan transparan,” ujarnya.

Laporan Ani Hammer

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.