by

Kapolres Jeneponto Hadiri Peringatan Hari Olahraga Nasional Ke 39 Tahun 2022

Jeneponto. Lintaslima. Com. Kapolres Jeneponto hadiri Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-39 Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Jeneponto di halaman Kantor Bupati Jeneponto Jalan Lanto Dg Pasewang Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Senin 26 September 2022.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Jeneponto Drs H.Iksan Iskandar, MSi., Ketua DPRD Kab Jeneponto H.Arifuddin, SE.,Sekda Kab. Jeneponto Muh. Arifin Nur, S.H, M.H., Dandim 1425/Jeneponto Letkol Inf Agus Tanra, S.Ag.,Kapolres Jeneponto Akbp Andi Erma Suryono, SH, S.I.K., Ketua pengadilan Negeri Jeneponto Endah Sri Andriyati, S.H, M.H., Kajari Jeneponto Susanto Gani, SH,MH., Ketua Koni Kab Jeneponto Alamsyah Mahadi Kulle., Para Staff Ahli Setda Kab. Jeneponto., Para Asisten Setda Kab. Jeneponto., Para Kepala OPD Kab. Jeneponto., Para Kabag Setda Kab. Jeneponto dan Kontingen Porprov Kab. Jeneponto

Kapolres Jeneponto AKBP Andi Erma Suryono, SH S.I.K menghadiri Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-39 tahun 2022 dengan tema “Bersama Cetak Juara”, kegiatan ini pula dirangkaikan dengan pelepasan kontingen Kabupaten Jeneponto yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang dilaksanakan di Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bulukumba.

Dalam sambutan serentak Menteri Pemuda dan Olahraga yang di bacakan Bupati Jeneponto selaku Inspektur Upacara: “Bangkitnya Ekonomi dan Produktifitas Masyarakat melalui Olahraga setelah melewati keterbatasan aktifitas fisik selama masa 2 (dua) tahun pandemi covid-19 menjadi momentum peringatan HAORNAS yang dilaksanakan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 67 Tahun 1985 tentang Hari Olahraga Nasional”.

Kolaborasi dan komitmen yang kuat antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, swasta dan stakeholder olahraga untuk bersama-sama dalam mencetak juara di bidang olahraga dalam prosesnya sangatlah Panjang. Diawali melalui pembudayaan olahraga, pembinaan sejak usia dini, kompetisi secara berjenjang dan sistematis serta didukung dengan penerapan sport science.

Terima kasih kepada Bapak Presiden Republik Indonesia yang telah memberikan arahan tentang pembinaan olahraga secara umum dan khususnya peningkatan prestasi olahraga nasional, Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia yang telah menjadi Ketua Tim Koordinasi Pelaksanaan Perpres Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), serta jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju bersama Pimpinan Lembaga Non Kementerian yang telah menjalin kerjasama membangun sinergi untuk Implentasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) beserta seluruh insan olahraga dan masyarakat yang selama ini telah bersama-sama dalam upaya memajukan olahraga di Indonesia, baik untuk olahraga prestasi, olahraga pendidikan, maupun olahraga rekreasi, serta untuk rekan-rekan KONI, KOI, NPC Indonesia, KORMI Nasional, PORTURIN, SOINA, BAPOPSI/BAPOMI, para atlet elit dan junior, pelatih di PPLP/SKO/klub-klub/sekolah-sekolah, para pembina di induk organisasi cabang olahraga/PB-PB/PP-PP/Pengprov/Asprov, dan lain-lain, juga kepada rekan-rekan wartawan yang turut aktif mempromosikan olahraga dan yang bergabung di SIWO PWI.

Dan terpisah Bupati Jeneponto Drs. H. Iksan Iskandar, M.Si menyampaikan kepada kontingen porprov kabupaten jeneponto untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dalam bertanding,jangan kecewa dan putus asa jika kekalahan menghampiri dan yang utama jaga nama baik kabupaten jeneponto di ajang regional tingkat provinsi. ” Ucapnya.

( Sapar ).*

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *