by

Dinas Pertanian Bersama Kodim 1407/Bone Louching Tanam Cabai Wujudkan 6K Slogan Hasanuddin.

Wujudkan 6K Slogan Hasanuddin, Kodim Bersama Dinas Pertanian Bone Lounching Tanam Cabai

BONE. Lintas lima .Com. Jajaran Kodim 1407/Bone bersama Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Bone melaksanakan kegiatan Lounching tanam cabai serentak tahun 2022 di Kelurahan Pappolo, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone. Senin(26/09/2022).

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Kab. Bone Dr. H. A. Fahsar M Padjalangi M.Si, Dandim 1407/Bone Letkol Inf Moch. Rizqi Hidayat Djohar, Kadis Pertanian Kab. Bone H. Andi Asman Sulaiman S.Sos,M.M beserta staf, Forkopimcam Tanete Riattang beserta Lurah, serta penyuluh pertanian, pelajar dan warga setempat

Dalam sambutannya, Dandim 1407/Bone Letkol Inf Moch. Rizqi Hidayat Djohar mengatakan dengan mewujudkan upaya luas tambah tanam dan kegiatan tanam serentak ini dapat memicu semangat petani/warga sekitar secara maksimal.

Letkol Rizqi menambahkan kegiatan tanam serentak diwilayah Kodim 1407/Bone dengan Dinas Pertanian Kab. Bone ini merupakan salah satu wujud komitmen bersama dalam mendukung Program swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah dan untuk hari ini serentak juga di laksanakan di seluruh koramil jajaran Kodim 1407/Bone dengan melibatkan mulai dari pelajar sampai dengan forkopimcam.

”Sinergitas ini adalah komitmen dan bukti jajaran Kodim 1407/Bone mendukung terwujudnya program swasembada pangan nasional yang diharapkan oleh Pemerintah,” tandas Dandim Bone.

“Hari ini kita akan bersama-sama melaksanakan penanaman cabai, perlu di ketahui bahwasanya program ini merupakan upaya TNI dalam memberikan contoh dan memotivasi masyarakat agar tergugah hatinya untuk membuka lahan atau kebun serta mengembangkannya”, ujar Dandim.

“Maka dari itu mari kita patut mencontohi upaya pemerintah daerah dan Kodim 1407/Bone dalam berupaya membantu kesulitan rakyat terutama dalam bidang pertanian,” tandasnya.

Lanjutnya, Dandim Bone juga menjelaskan bahwa kegiatan hari ini merupakan salah satu implementasi dari 6K Slogan Kodam XIV Hasanuddin yakni Kesemestaan dan Kerakyatan.

Diakkhir sambutannya, Dandim menyampaikan Kodim 1407/Bone akan terus membantu dan mendukung program-program pemerintah demi kesejahteraan masyarakat.

Laporan Ani Hammer

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *