by

Brimob Bone Kembali Laksanakan Aksi Sosial Pasca Kebakaran Di Palette



Lintaslima.com Watampone. Sehari pasca kebakaran yang menghabiskan 2 unit rumah di Lingkungan Kali Coppeng Kelurahan Pallette Kec. Tanete Riattang Timur, hari ini Rabu (28/09/2022) sebanyak 1 Satuan Setingkat Peleton (SST) personel Brimob Bone melaksanakan pembersihan puing sisa kebakaran.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si mengungkapkan, sejak kemarin pihaknya sudah bergerak ke lokasi untuk membantu warga yang rumahnya terbakar, namun karena kondisi masih panas maka puing – puing sisa kebakaran baru bisa dibersihkan hari ini.

“Kemarin kita mendirikan tenda lapangan dan veld bed sebagai tempat tinggal sementara bagi korban,” tutur Ichsan.

Lebih lanjut kata Ichsan, hari ini personel Brimob Bone bersama dengan masyarakat sekitar melaksanakan pembersihan di lokasi kebakaran sekaligus mengumpulkan sisa – sisa barang yang masih bisa digunakan.

“Harapannya setelah dilaksanakan pembersihan, warga yang rumahnya terbakar dapat membangun kembali rumahnya, Insya Alloh semua ada hikmahnya, dibalik kesedihan pasti ada kebahagiaan,” ujar Danyon Ichsan.

Kompol Nur Ichsan juga berpesan kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaannya terutama saat akan meninggalkan rumah untuk menghindari kejadian serupa.

“Saat ingin meninggalkan rumah pastikan pintu terkunci dan tidak ada api yang masih menyala, seperti kompor atau hal hal lain yang bisa menyebabkan rumah terbakar,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan aksi sosial tersebut, salah satu warga yang rumahnya terbakar, Samri (38) mengucapkan terima kasih atas kerja keras Brimob Bone sejak kemarin.

“Syukur Alhamdulillah atas bantuan dari Bapak – bapak Brimob, puing – puing sisa kebakaran rumah kami saat ini sudah bersih, semoga bapak-bapak selalu diberi kesehatan dan senantiasa dapat melaksanakan tugas dengan baik,” ucapnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *