by

Eksekusi Pengosongan Dan Penyerahan Tanah Perumahan Sengketa, Kapolres Jeneponto Pimpin Pengamanan

Jeneponto. Lintaslima. Com. Kapolres Jeneponto Pimpin Pengamanan Eksekusi Pengosongan dan Penyerahan Tanah Perumahan Sengketa di Lingkungan Bungunglompoa Kelurahan Bontotangnga Kecamatan Tamalatea Kab. Jeneponto pada hari Kamis tanggal 29 September 2021 sekitar pukul 09.00 wita.

Pengosongan dan penyerahan tanah Perumahan sengketa oleh Pengadilan Negeri Jeneponto dalam perkara perdata No 31/Pdt.G/2014/PN Jnp jo No 104/PDT/2015.PT Ms jo No. 3071 K/PaU2016, jo 561 PKIPDT/2019, Kepada Penggugat/ Pemohon Eksekusi sesuai dengan putusan yang berkekuatan hukum tetap.

Dengan Proses Jalannya eksekusi tersebut adalah pada pukul 09.20 wita telah dilakukan pembacaan putusan eksekusi objek tanah Perumahan sengketa oleh Pengadilan Negeri Jeneponto yang dibacakan oleh Juru Sita pengadilan Negeri Jeneponto dan pada pukul 09.40 wita Pihak Penggugat dan Tergugat melakukan Pengosongan tanah perumahan sengketa yang menjadi objek eksekusi kemudian pada pukul 16.25 wita Panitera Pengadilan Negeri Jeneponto melakukan penyerahan objek tanah kepada Pihak Penggugat yang bernama Siti Nurbaya.

Dengan isi putusan eksekusi tersebut yang telah ditetapkan sebagai berikut yang pertama mengabulkan Permohonan Pemohon Eksekusi tersebut di atas, Kedua memerintahkan Panitera Pengadilan Negeri Jeneponto dan apabila berhalangan dapat menunjuk salah seorang Jurusita Pengadilan Negeri Jeneponto dengan disertai oleh 2 (dua) orang saksi dan jika diperlukan dapat meminta bantuan Aparat Keamanan (Polisi) atau Alat Keamanan Negara lainnya untuk melakukan Eksekusi pengosongan/penyerahan pada Hari Kamis tanggal 29 September 2022 atas obyek tanah sengketa yang terletak di Lingkungan Bungung Lompoa, Kelurahan Bonto Tangnga, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, dengan batas-batas :

  • Utara berbatasan dengan rumah H. Agus Salim, rumah milik Agus Raja, rumah Amisi, rumah Boko dan tanah milik H. Bohari Bido,
  • Timur berbatasan dengan sebagian rumah, pekarangan dan pagar tembok H. Bohari Bido;
  • Selatan berbatasan dengan jalan raya provinsi;
  • Barat berbatasan dengan tanah milik Manna
    yang sampai saat ini masih dikuasai oleh Para Termohon Eksekusi atau siapapun juga yang mendapat hak dari padanya atau kuasanya guna memenuhi isi Putusan Pengadilan Tinggi Makassar Nomor : 104/PDT/2015/PT. Mks tanggal 25 Mei 2022 yang telah berkekuatan hukum tetap tersebut kepada Penggugat/Pemohon Eksekusi.

Kasubsi Penmas Polres Jeneponto, AIPDA Sulfikar menyebutkan kegiatan berakhir pada pukul 16.40 wita dengan Pamka dan Pamtup dari Personil Polres Jeneponto bersama Polsek Jajaran, Kodim 1425 / Jp dan Satpol PP yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Muh. Thamrin, S.H. Dengan situasi aman dan terkendali. Yang juga dihadiri Kapolres Jeneponto, AKBP Andi Erma Suryono, S.H, S.I.K..,Wakapolres Jeneponto, Kompol Drs A. Jamaluddin.,Panitera Eksekutor Pengadilan Negeri Jeneponto Mentarro, S.H.,Juru Sita pengadilan Negeri Jeneponto Muh. Arsyad.,Para Staff Pengadilan Negeri Jeneponto.,Pihak Penggugat, ST. Nurbaya dan Pihak Tergugat H. Agus Salim Karim. ” Sebut AIPDA Sulfikar

( Sapar ).*

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *