by

Kapolres Jeneponto Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Jeneponto. Lintaslima. Com. Kapolres Jeneponto Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual di Aula Lantai II Mapolres Jeneponto Jalan Sultan Hasanuddin No.66 Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Sabtu 1 Oktober 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Jeneponto,AKBP Andi Erma Suryono, S.H, S.I.K, Wakapolres Jeneponto, KOMPOL Drs. A Jamaluddin, Para Kabag., Para Kasat., Para Kapolsek dan Para Perwira Polres Jeneponto.

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 secara virtual langsung dari Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya Jakarta Timur dan Irup bapak Presiden RI Ir.H Joko Widodo,adapun tema yang diusung tahun ini “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila”.

Dengan Susunan acara sebagai berikut Laporan komandan upacara kepada inspektur upacara Presiden Republik indonesia (JOKO WIDODO), Pembacaan naskah pancasila oleh ketua MPR RI, Pembacaan UUD 1945 oleh Ketua DPD RI, Pembacaan Ikrar Pancasila oleh Ketua DPR RI, Pembacaan Doa oleh Menteri Agama RI, Pembacaan Ikrar Pancasila oleh Ketua DPR RI (PUANG MAHARANI) sbb :

  • Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya bahwa sejak diproklamasikan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai ideologi negara. Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa, dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan, menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik.
  • Tahun ini, kita memperingati Hari kesaktian panca sila dengan tema “bangkit bersatu bersama pancasila”
  • Hari Kesaktian Pancasila 2022 sangat perlu untuk diingat dan yang terpenting kita dapat memaknai Pancasila sebagai dasar Negara, serta dapat digunakan sebagai landasan berperilaku dalam kehidupan bermasyarakat.

( Sapar ).*

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *