by

Maknai Hari Kesaktian Pancasila, Kalapas Makassar Ajak Seluruh WBP Tanamkan Nilai Pancasila

Makassar – Sebagai negara yang berdaulat, Pancasila sebagai ideologi negara adalah buah pemikiran para tokoh besar Indonesia yang menginginkan negara ini memiliki landasan yang kuat serta kokoh. Menjadi ideologi negara yang kokoh nilai-nilai Pancasila harus ditanamkan sejak dini.

Memperingati hari kesaktian Pancasila yang  jatuh setiap tanggal 1 Oktober dilaksanakan upacara kenaikan bendera, menariknya bersama petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar seluruh warga binaan Lapas juga ikut laksanakan kegiatan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila pagi ini.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini bertemakan, Bangkit Bergerak Bersama Pancasila. Upacara tersebut ditandai dengan mengheningkan cipta mengenang para pahlawan yang telah gugur mendahului, dan pembacaan teks Pancasila, pembukaan UUD 1945 serta pembacaan naskah ikrar pancasila.

Kepala Lapas Kelas I Makassar, Hernowo Sugiastanto sebagai pembina upacara mengajak seluruh petugas dan warga binaan selalu tanamkan nilai-nilai Pancasila. “Sebagai Ideologi negara yang kokoh dan sakral akan nilai-nilai didalamnya, kita patut pahami dan tanamkan nilai itu dalam kehidupan sehari-hari kita.

Sebagai warga negara yang baik penanaman nilai Pancasila dikehidupan kita dapat membantu kita untuk lebih menghormati satu sama lain, memahami arti nilai keberagamaan dan berkhidupan sosial yang baik, baik di dalam lapas maupun setelah keluar nantinya” ungkap Hernowo pada tim Humas Lapas.

Turut hadir pada Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini jajaran pejabat Lapas Kelas I Makassar dan Seluruh pegawai Lapas Kelas I Makassar.h

Humas

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *