oleh

Kodim 1425 Jeneponto Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M

Jeneponto. Lintaslima. Com. – Komando Distrik Militer 1425 Jeneponto memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H tahun 2022 M yang bertemakan ,” Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW dalam Kehidupan Sehari-hari”. Peringatan Maulid ini dilaksanakan di Aula Viyati Makodim Jl. Lanto Dg Pasewang Kel. Balang Kec. Binamu Kab. Jeneponto. Rabu, 19 Oktober 2022.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Serda Junaedi yang merupakan staf Operasional Kodim 1425 Jeneponto.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Agus Tanra, S.Ag., memberikan sambutan yang sekaligus membawakan ceramah singkat dengan tema,”Hikmah Maulid Nabi SAW”.

Dalam Ceramahnya, Letkol Agus Tanra menjelaskan Umat Islam memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW setiap bulan Rabiul Awal, di tahun ini 12 Rabiul Awal 1444 Hijriah yang jatuh pada hari Sabtu, tanggal 8 Oktober 2022, lalu. Maulid Nabi tentunya menjadi momentum untuk mengirimkan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW, Hikmahnya, umat Islam jadi terdorong mengamalkan banyak shalawat dalam kehidupan sehari-hari dengan harapan mendapat syafaat Nabi,”Ujarnya.

Dan Perlu diingat, merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW bukan semata-mata seremonial saja, dan Peringatan ini tidak memiliki aturan khusus selain memperbanyak amal kebaikan. Memperingati Maulid Nabi sama halnya dengan mengingat kembali dan mengamalkan sifat-sifat terpuji dari Rasul, juga dapat menjadi pengingat untuk meneladani segala perilaku dan perbuatannya, mulai dari kejujuran, keadilan, menyayangi, dan kesabarannya, untuk kita implementasikan dalam menjalankan tugas sehari-hari,”Tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 1425 Jeneponto, anggota Staf, Koramil, dan PNS jajaran Kodim 1425 Jeneponto, Ketua Persit, Wakil Ketua Persit, Ketua Ranting, Pengurus dan anggota Persit KCK Cabang XXXIII Kodim 1425 Jeneponto.

( SP ).*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *