by

Kapolsek Binamu Hadiri Pembukaan Turnamen Sepak Bola Mini Sapma Pemuda Pancasila Cup I

Jeneponto. Lintaslima. Com. Kapolsek Binamu hadiri Pembukaan Turnamen Sepakbola Mini Sapma Pemuda Pancasila Cup I Lokal Jeneponto di Stadion Mini Turatea Kel. Empoang Kec. Binamu Kab. Jeneponto, Jumat 28 oktober 2022 pukul 15.10.

Kegiatan pembukaan Turnamen Sepak Bola Mini Sapma Pemuda Pancasila Cup I Lokal Jeneponto tahun 2022 yang dibuka oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Jeneponto, Muh. Arifin Nur, SH.,MH.yang berlangsung dari tanggal 28 oktober – 27 november 2022. Turnamen ini dimaksudkan untuk mencari bibit baru yang bisa berkompetisi di ajang resmi sepak bola. Selain hal tersebut adalah merupakan wujud partisipasi Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Jeneponto dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-94 yang jatuh pada 28 oktober 2022 dengan jumlah kesebelasan yang turut berpartisipasi dalam turnamen ini adalah sebanyak 40 tim lokal Kabupaten Jeneponto.

Susunan acara pembukaan sebagai berikut

  • Pembukaan.
  • Menyanyikan lagu kebangsaan indonesia raya.
  • Menyanyikan mars pemuda pancasila.
  • Pembacaan doa.
  • Pembacaan naskah sumpah pemuda.
  • Laporan ketua panitia.
  • Sambutan Sekda Kabupaten Jeneponto.

Ketua panitia dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas seluruh tamu undangan yang sempat hadir pada acara pembukaan turnamen sepak bola mini di Stadion Mini Turatea ini dan kegiatan ini terselenggara atas partisipasi kalangan Pemuda dan SAPMA bederta masyarakat Kab. Jeneponto. Dia juga mengajak untuk bersama sama mensukseskan turnamen agar dapat berjalan aman tanpa ada permasalahan sehingga kedepannya kegiatan serupa dapat dilaksanakan kembali. Dan diakhir sambutannya dia ucapkan terimakasih atas berpartisipasi sehingga turnamen ini dapat terlaksana. Dan selamat kepada para peserta turnamen dan perangkat pertandingan junjung tinggi sportifitas dalam bertanding. ” Tuturnya.

Sambutan Sekda Kab. Jeneponto dilanjutkan pembukaan/penendangan bola meminta kepada seluruh official pertandingan baik wasit, hakim garis untuk bertindak tegas, adil dan jujur karena keputusan wasit kadang menjadi pemicu tidak amannya pertandingan. Dan meminta kepada Kapolsek Binamu dan Danramil Binamu untuk mengawasi pertandingan dan mengamankan pertandingan sehingga nyaman dalam menyaksikan pertandingan sepak bola mini cup tersebut. ” Urainya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf. Agus Tanra, S.Ag.,Kapolsek Binamu mewakili Kapolres Jeneponto, IPTU Baharuddin, S.Sos, Kabag..Kesra Setda Kab. Jeneponto, Muhammad Sirajuddin Mamang, SE.,MM., Ketua Pemuda Pancasila Kab. Jeneponto, Ikram Ishak Iskandar, SE., Ketua KNPI Kab. Jeneponto, Isman Tryadi Iksan, SH., Ketua SAPMA Jeneponto, Hasan Walinono, Para anggota Pemuda Pancasila dan SAPMA Kab. Jeneponto dan Tokoh masyarakat, Tokoh agama serta masyarakat.

Kegiatan seremonial pembukaan berakhir sekitar pukul 16.49 wita dan dilanjutkan pertandingan pembuka antara kesebelasan HV WORANG FC VS SSB PORBAL FC.

( Sapar ).*

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *