oleh

Sat Samapta Polres Takalar Evakuasi Warga Terdampak Banjir Dengan Perahu Karet



Takalar – Hujan dengan intensitas tinggi yang selama dua hari ini mengguyur Kabupaten Takalar menyebabkan banjir di sejumlah wilayah.

Tak terkecuali di Lingkungan Pangkaje’ne, Kelurahan Patte’ne, Kecamatan Polsel, ketinggian air sudah mencapai pinggang orang dewasa.

Mengantisipasi debit air semakin meninggi, Polres Takalar melalui Personil Sat Samapta yang dipimpin langsung oleh Kasat Samapta AKP Sudirman, S.H melakukan evakuasi sejumlah warga di Lingkungan tersebut dengan menggunakan perahu karet. Jum’at, 18/11/2022 malam.

Terkonfirmasi ada 7 warga yang dievakuasi dari lokasi itu karena dikhawatirkan ketinggian air dirumah warga akan semakin meningkat.

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si melalui Kasat Samapta AKP Sudirman, SH mengatakan, Evakuasi warga terdampak banjir dilakukan di Kelurahan Patte’ne, Kecamatan Polsel”, katanya. 

Perwira tiga balok itu mengatakan banjir terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Takalar, akibat tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir. 

“Oleh karena itu, kami mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai potensi bencana, baik banjir maupun tanah longsor. Apalagi, hujan masih turun di beberapa wilayah di Kabupaten Takalar,” ujarnya. 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *