by

Komaruddin Simanjuntak Akan Lantik Harpen Reza Ali Sebagai Ketua Pertina Sulsel

MAKASSAR – Lintaslima.com Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengprov Pertina) Sulawesi Selatan (Sulsel) periode 2022-2026 yang diketuai Harpen Reza Ali, SE akan dilantik pada Sabtu, 3 Desember 2022.

Harpen Reza Ali akan dilantik bersama 50-an jajaran pengurus oleh Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) PERTINA, Mayor Jendral (Mayjen) Purn TNI DR (c) Komaruddin Simanjuntak, S.IP, M.Si di Hotel Claro Makassar.

“Kepastian Pengprov Pertina Sulsel dilantik setelah kami menemuai Ketum Pertina, Jendral Komaruddin Simanjuntak pada Rakernas Pertina di Jakarta baru-baru ini. Insya Allah Ketum yang akan langsung hadir melantik kami,” jelas Harpen Reza Ali yang didampingi Ketua panitia pelaksana pelantikan M Tawing dan Sekum Pertina, Sulsel Sri Syahril, Minggu (27/11/2022).

Selain pelantikan, Pengprov Pertina Sulsel juga akan melouncing webside Pertina Sulsel. ‘’Juga akan ada pernyataan dari Ketum Pertina Pusat terkait ditunjuknya Sulawesi Selatan sebagai tuan rumah penyelenggara Kejuaraan Internasional Tinju Piala Wakil Preside Agustus 2023,” tambah Harpen Ali, putra tokoh olahraga yang juga seorang pengusaha, A Reza Ali.

Sebelumnya, 18 Pengkab dan Pengkot Pertina se Sulsel sepakat memilih Harpen Reza Ali pada Musyawarah Provinsi (Musprov) Pertina Sulsel di Hotel Dalton Sabtu (5/2/2022). Pemuda kelahiran 2 Mei 1995 ini mengalahkan pesaingnya Capt Muh Sair Kamalia Dakkar yang tak mendapat suara.

Saat terpilih sebagai Ketua Pengprov Pertina Sulsel, usia Harpen Ali baru berusaia 27 tahun. Ayah satu putra ini merupakan Ketua Pengprov Pertina termuda di Indonesia.

Pada pemaparan visi misinya Harpen berjanji akan mengembangkan cabang olahraga tinju dengan memperbanyak melaksanakan kejuaraan demi meraih prestasi di PON Sumatera Utara – Aceh 2024 mendatang.

“Sulsel ini provinsi terbesar ketujuh di Indonesia. Jumlah penduduknya banyak. Kita bisa memilih atlet untuk berprestasi dan memberikan perhatian khusus kepada cabor tinju. Sehingga atlet-atlet bisa semangat dan meraih prestasi,” tegas Harpen.

Ia yakin bisa mewujudkan hal itu. Apalagi kata putra pengusaha dan tokoh olahraga asal Sulsel, A Reza Ali ini banyak petinju muda berbakat yang ikut pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sulsel yang dilaksanakan pada 22-30 Oktober 2022 lalu di Kabupaten Sinjai.

‘’Setelah pelantikan Pengprov Pertina Sulsel akan konsentrasi mengikuti kejuaraan nasional Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2023. Di tahun yang sama kami juga kami akan fokus sebagai tuan rumah pelaksana kejuaraan Internasional tinju Piala Wakil Presiden Agustus 2023,” jelas Harpen Ali.

Pengprov Pertina Sulsel berharap pada acara pelantikan ini Gubernur Sulsel Andi Sudirman, Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso , Kapolda Sulsel Irjen. Pol. Drs. Nana Sujana dan sejumlah pejabat lainnya akan hadir.

‘’Termasuk sejumlah tokoh olahraga nasional asal Sulsel. Apalagi waktu pelantikan ini masih dalam rangkaian HUT Pertina ke-63. karena itu kami juga mengundang mantan-mantan Ketua Pengprov Pertina dari masa ke masa,” timpal M Tawing yang juga Ketua Pengkot Pertina Makassar tiga periode.(**)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *