by

Teror Busur Kian Meresahkan , Tokoh Pemuda Desak Polsek Bontomarannu Gencarkan Patroli Hingga Dini Hari

Bontomarannu – Lintaslima.com Fenomena teror busur panah di Kab. Gowa khususnya di Kec. Bontomarannu yang melibatkan anak di bawah umur kian marak hingga menimbulkan keresahan dikalangan Masyarakat., Senin (28/11/2022).

Menyikapi kian maraknya aksi teror busur, Tokoh pemuda Kec. Bontomaranu Imam Tawang menilai fenomena ini sudah darurat dan mesti menjadi perhatian.

“Penggunaan busur di Kab. Gowa sudah sangat darurat. Kenapa? karena kalau betul bahwa sampai anak-anak pun sudah menggunakan itu (busur panah) berarti situasinya sudah sangat darurat,” kata Imam Tawang

Oleh sebab itu, Imam pun menyarankan agar Jajaran Polres Gowa, khusus Polsek Bontomarannu segera menuntaskan fenomena ini. Menurutnya fenomena busur panah di Bontomarannu tidak boleh dibiarkan berlarut-larut.

“Tidak boleh lagi pemerintah Kab. Gowa atau aparat keamanan menunda untuk segera menjadikan penyelesaian masalah itu sebagai prioritas,” tegasnya.

“Kita minta bahwa hendaknya masalah ini betul-betul mendapat atensi full, atensi penuh menjadi perhatian serius yang bersifat berkelanjutan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Imam mengatakan salah satu yang menjadi indikator keberhasilan suatu kabupaten itu dilihat dari seberapa mampu pemerintah daerah dan kepolisian menjamin keamanan bagi warganya.

Dia menilai Pemerintah Kab. Gowa dan instansi Polri harus bisa menjamin keamanan daerahnya dari teror busur panah itu. Sebab menurutnya, pencapaian yang diraih selama ini tidak akan memiliki arti jika warganya masih dihantui oleh teror.

“Bagaimana pun kalau masih ada perilaku seperti itu (teror busur panah) rasanya nyaris tidak berarti. Kalau misalkan kita sejahtera secara ekonomi tapi tidak ada jaminan keamanan itu kan sangat disayangkan,” tambahnya

Maka dari itu, Imam Tawang yang besar di gerakan aktivis meminta jajaran Polres Gowa, Polsek Bontomarannu maupun Polsek lainnya melakukan patroli pada pukul 00.00 – 03.00 dini hari untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman kondusif.

“Saya melihat selama ini Polsek Bontomarannu gencarkan patroli pada pukul 20.00 – 22.30 sedangkan aksi penyerangan geng motor terus terjadi pada pukul 00.00 – 03.00 dini hari.” tutup Imam Tawang

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *