by

Kerap Kali Resahkan Warga, Seorang IRT Diamankan Tim Pegasus Polres Jeneponto

Jeneponto. Lintaslima. Com. Lagi – lagi Tim Pegasus Polres Jeneponto yang dipimpin Katim Resmob berhasil melakukan mengungkap dan mengamankan terduga Pelaku Tindak Pidanan Pencurian (Curat) di Jalan Pahlawan Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Kamis 5 Januari 2023 Sekitar pukul 14.00 wita.

Tim Pegasus Resmob Polres Jeneponto yang dipimpin oleh Katim Resmob Aipda Abd. Rasyad berhasil melakukan pengungkapan dan penangkapan terhadap terduga pelaku tindak pidana pencurian. (Curat) yang beridentitas TB berumur 35 tahun dan berstatus sebagai seorang IRT yang berdomisili Kampung Bokanga Desa Kapita Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto. Sedangkan korbannya bernama Jamaludin
berumur 37 tahun dan bekerja sebagai seorang Wiraswasta serta
beralamat di Jl. Kelara Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto.

Kronologi Kejadiannya, Kasat Reskrim Polres Jeneponto AKP Nasaruddin, SH membenar hal tersebut di atas yang menurut keterangan Pelapor bahwa tindak pidana pencurian terhadap pelapor yang dilakukan dengan cara melepas terpal dan merusak rang pengaman kios yang berada di dalam pasar Induk Karisa Jeneponto dan mengambil beberapa barang jualan milik korban seperti Alat Dapur, Karpet dan Barang Campuran lainnnya sehingga korban mengalami kerugian kurang lebih Rp.3.615.000. ( Tiga Juta Enam Ratus Lima Belas Ribu Rupiah). korban juga menyampaikan kejadian tersebut diatas sudah berulang selama tiga kali yakni 27 Desember 2022, 3 Januari 2023 dan terakhir 4 Januari 2023.

Atas kejadian tersebut di atas datang, Korban mendatangi SPKT Polres jeneponto melaporkan kejadian tersebut untuk di proses sesuai hukum yang berlaku.

Atas laporan Polisi tersebut di atas, Tim Resmob yang di pimpin oleh Katim Resmob Pegasus Polres Jeneponto Aipda Abd. Rasyad melakukan serangkaian penyelidikan guna untuk melakukan pengungkapan perihal pencurian yang kerap meresahkan pemilik tokoh yang berada di dalam lokasi Pasar Karisa yang sering kehilangan barangnya makaTim mengumpulkan informasi tentang terduga pelaku lencurian tersebut. “Terang AKP. IPTU Nasaruddin.

IPTU Nasaruddin juga menambahkan dari hasil penyelidikan maka diperoleh informasi keberadaan terduga pelaku yang berada di Jl. Pahlawan Kec. Binamu Kab. Jeneponto dengan gerak cepat, Tim menuju lokasi dan berhasil mengamankan terduga pelaku yang berinisial TB tanpa perlawanan yang sedang berada di rumah keluarganya dengan Barang Bukti berupa Peralatan Dapur, Karpet dan Barang campuran lainnnya. Bersama pelaku dan barang bukti di bawa serta ke Mapolres Jeneponto untuk proses penyidikan lebih lanjut. ” Tutup Kasat Reskrim Polres Jeneponto AKP. Nasaruddin, SH.

( Sapar ).*

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *