by

Penipuan Berkedop Penjualan Tanah, Seorang Perempuan Ditangkap Sat. Resmob Polres Jeneponto

Jeneponto. Lintaslima. Com. Lagi – lagi Satuan Resmob Polres Jeneponto berhasil mengungkap dan menangkap terduga Pelaku Tindak Pidana Penipuan dan Penggelapan uang hasil penjualan tanah. Terduga Pelaku di tangkap di Desa Garassikang Kecamatan Bangkala Barat Kab. Jeneponto, Jum’at 6 Desember 2023.

Terduga Pelaku yang ditangkap oleh Tim Pegasus Resmob Polres Jeneponto dibawah pimpinan Katim Resmob AIPDA Abd. Rasyad beridentitas RR berumur 60 tahun
dan bekerja sebagai seorang Irt
yang berdomisili di Desa Garassikan Kec. Bangkala Barat Kab. Jeneponto dengan Korban bernama Stevi Inkiriwang dan berumur 42 tahun
yang berstatus sebagai seorang Wiraswasta dan berdomisili di Griya Baruga Nusantara Kota Kendari Prov. Sulawesi Tenggara.

Terkait Kromologis Kejadiannya, Kasat Reskrim Polres Jeneponto AKP. Nasaruddin, SH membenar hal tersebut di atas yang menurut keterangan pelapor bahwa tindak pidana penipuan dan penggelapan terhadap pelapor dilakukan dengan cara terduga pelaku menjual tanah kepada korban seharga 125.000.000 ( Seratus Dua Puluh Lima Juta Rupiah ) dengan pengakuan tanah tersebut adalah miliknya namun korban telah membayar sebesar Rp.110.000.000. ( Seratus Sepuluh Juta Rupiah ) akan tetapi setelah pelapor menelusuri terkait kepemilikan tanah tersebut ternyata bukan miliknya. Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sekitar Rp.110.000.000 (Seratus Sepuluh Juta Rupiah ) dan melaporkan ke SPKT Polres Jeneponto untuk di proses sesuai dengan hukum yang berlaku. ” Ujar Kasat Reskrim Polres Jeneponto.

Kasat Reskrim Polres Jeneponto AKP. Nasaruddin, SH menambahkan dari laporan Polisi tersebut Tim Resmob Pegasus yang di pimpin oleh Katim Aipda Abd Rasyad melakukan serangkaian penyelidikan dan mengumpulkan informasi guna pengungkapan dan penangkapan terkait penipuan dan penggelapan yang kerap meresahkan warga wilayah Kabupaten Jeneponto.

Dari hasil penyelidikan diperoleh informasi tentang keberadaan terduga pelaku hingga tim bergerak menuju ke lokasi di Kecamatan Bangkala Barat Kabupaten Jeneponto dan berhasil mengamankan terduga pelaku inisial RR tanpa perlawanan yang sedang berada di rumah keluarganya. Dan di bawa ke Posko Resmob Polres Jeneponto untuk di Introgasi.

Dari hasil introgasi yang diduga pelaku yang berinisial RR telah mengakui perbuatannya bahwa penipuan dan penggelapan sesuai dengan Laporan Polisi yang sebelumnya telah dilaporkan dan setelah dilakukan introgasi terduga Pelaku dibawa ke Mapolres Jeneponto untuk proses penyidikan lebih lanjut. ” Jelas AKP. Nasaruddin.

( Sapar ).*

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *