by

Personil Polsek Binamu Datangi TKP Kebakaran 3 Unit Rumah Panggung

Jeneponto. Lintaslima. Com. Personil Polsek Binamu datangi TKP Kebakaran 3 (Tiga) Unit Rumah Panggung yang terjadi di Kunjungmange Kel. Sidenre Kec. Binamu Kab. Jeneponto pada hari Jumat 20 Januari 2023 sekitar jam 18.00 Wita yang lalu.

Ke 3 ( tiga ) Unit Rumah Panggung yang terbakar masing -masing bernama Abd. Rajab tuang Sikki
Berumur 65 tahun dan bekerja sebagai Petani yang kedua bernama Dg. Liwang berumur 61 tahun dan bekerja sebagai seorang Petani dan Ketiga bernama Yummi Dg. Te’ne atau Samo’ding Dg. Lili (alm) berumur 61 tahun sebagai seorang IRT. Ketiga pemilik rumah tersebut masing – masing beralamat di lingkungan Kunjungmange Kel. Sidenre Kec. Binamu Kab. Jeneponto.

Terkait Kronologis kejadiannya Kapolsek Binamu IPTU Baharuddin Makka, S. Sos menuturkan sekitar pukul 18.00 wita Dg. Liwang melihat api yang berasal dari kamar rumahnya dan langsung melakukan pemadaman sambil berteriak ada api (nia’ pepe’-pepe’ ) sambil melakukan pemadaman dengan menggunakan alat seadanya yakni sebuah sarung namun berselang beberapa detik melakukan pemadaman api tersebut langsung membesar melalui kabel listrik di bagian atap rumah sehingga Dg Liwang bersama keluarganya lari keluar rumahnya untuk menyelamatkan diri sambil berteriak meminta tolong nia’ pepe’-pepe’ (tolong ada api).

Setelah api membesar di rumah Dg. Liwang api merambat ke rumah Abd. Rajab tuang sikki yang berada di sisi sebelah kiri dan rumah Yummi Dg Te’ne yang berada di sisi sebelah kanan hingga membuat ketiga rumah tersebut hangus terbakar. Akan tetapi pada Pukul 18:30 wita,3 (tiga) Unit Mobil Damkar dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Jeneponto tiba di TKP dan melakukan pemadaman dan api berhasil dipadamkan pada Pukul 19.50 Wita. Akibat kebakaran tersebut kerugian materil berupa 1 (satu) Unit Motor merek honda beat milik Dg liwang, 1 (satu) Unit Motor milik Tuang sikki merek suzuki smash.

Dan kerugian akibat ke -3 (tiga) unit rumah panggung beserta isinya habis terbakar ditaksir kisaran Rp.700.000.000 ( Tujuh Ratus Juta Rupiah ). Dan dugaan sementara akibatkan oleh korsleting/arus pendek listrik. ” Terang IPTU Baharuddin.

( Sapar ).*

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *