by

Penuh Khidmat, Kapolres Jeneponto Resmikan
Masjid Ar-Rayyan Polsek Binamu

Jeneponto. Lintaslima. Com Kapolres Jeneponto Resmikan
Masjid Ar-Rayyan Polsek Binamu dengan penuh khidmat. Kegiatan ini dilaksanakan di Jl. Matewakkang Dg Raja No. 54 Kel. Pabiringa Kec. Binamu Kab. Jeneponto pada hari Selasa 24 Januari 2023 Pukul 10.00 Wita.

Peresmian Masjid Ar-Rayyan Polsek Binamu Kab. Jeneponto dilakukan oleh Kapolres Jeneponto AKBP Andi Erma Suryono, SH,.SIK.

Susunan Acara dalam kegiatan Persemian Mesjid Ar-Rayyan Polsek Binamu tersebut sebagai Pembukaan, Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an Oleh MUH.SYAZIL BHASYAM, Sambutan Bapak Kapolsek Binamu Selaku Ketua Panitia Masjid AR-RAYYAN Polsek Binamu sekaligus penyerahan pengurus panitia Masjid ke Drs.H.SUPRI DG TAYANG selaku pengurus panitia sementara sekaligus memberikan sepatah kata sambutan Kapolres Jeneponto. dan Tausyiah yang dibawakan oleh ustadz MUH.SAPRI,S.Ag, M.Ag.

Do’a bersama tersebut dipimpin oleh Drs.H.ABD. RABING DG. SITUJU. Persiapan Peresmian Masjid AR-RAYYAN Polsek Binamu
Oleh Bapak Kapolres jeneponto di dampingi oleh Ibu Ketua Bhayangkari Cabang JPT, Bapak Wakil Bupati Jeneponto, Sekda Jeneponto dan Dandim 1425 Jeneponto.

Sholat dzuhur berjamaah yang dirangkaikan dengan Istrahat/makan siang bersama.

Namun dalam Sambutan Kapolsek Binamu yang sekaligus sebagai Ketua Panitia Masjid Ar Rayyan Polsek Binamu mengajak untuk bersama-sama memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, karena atas rahmat dan karunia-Nya sehingga dapat menghadiri Peresmian Serah Terima Masjid Ar-Rayyan Polsek Binamu. Shalawat dan salam, marilah bersama-sama dan haturkan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW beserta keluarga, sahabat dan pengikut-pengikut Rasulluallah, Insya Allah termasuk kita semua sampai akhir jaman.

Sebagaimana kita ketahui bersama, Masjid adalah tempat ibadah kaum muslimin yang memiliki peran strategis dalam pertumbuhan peradaban umat Islam. Masjid bukan hanya sebagai tempat menunaikan ibadah shalat, tetapi juga berperan sebagai pusat pendidikan dan penyebaran syiar Islam. Bahkan Masjid pada masa Rasulullah, disamping digunakan sebagai tempat menyelesaikan berbagai persoalan umat, juga menjadi pusat pemberdayaan masyarakat.
Seiring dengan pertumbuhan Masjid dan tantangan perubahan jaman yang semakin cepat, pengelolaan Masjid menuntut manajemen yang baik. Manajemen atau pengelolaan yang baik itu, diperlukan untuk mewujudkan kemakmuran Masjid. Kemakmuran sebuah Masjid, tergantung pada bagaimana mengelola dan mendayagunakan masjid dengan sebaik-baiknya.

Fungsi utama Masjid sebagai tempat ibadah, tentu saja harus diisi dengan berbagai kegiatan yang bernuansa keagamaan. Shalat, dzikir, dan kegiatan membaca Al-Qur’an, adalah bagian dari upaya memakmurkan Masjid sebagai tempat ibadah kepada Allah SWT. Namun demikian, Masjid sebagai pusat peradaban umat harus lebih diberdayakan melalui berbagai kegiatan keumatan yang dapat menciptakan dan membawakemaslahatan umat dan memancarkan Islam sebagai rahmat bagi semesta alam. Itulah perlunya memberikan kesempatan kepada semua lapisan masyarakat, untuk menggunakan Masjid bagi seluruh aktifitas keagamaan dan keumatan. Antara lain, Masjid dapat juga berfungsi sosial dan dapat didayagunakan untuk memberantas kemiskinan, kebodohan, dan kedangkalan iman.

Demikian sambutan dari saya, mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan karena kesempurnaan hanya milik Allah SWT. ” Ungkap IPTU Baharuddin.

Sementara itu, sambutan Kapolres Jeneponto, AKBP Andi Erma Suryono, S.IK mengapresiasi dan terimakasih banyak kepada Kapolsek Binamu dan para tokoh masyarakat dan agama yang sangat membantu dalam pelaksanaan Pembangunan Masjid tentu harus bersama-sama memakmurkan rumah Allah dan Semoga amal-amal masjid ini berberkah dan menjadi bekal di alam sana. ” Jelasnya.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Jeneponto H.PARIS YASIR. SE., Setda Kab. Jeneponto MUH ARIFIN NUR.SH.MH.,Para PJU Polres Jeneponto, DANRAMIL 1425-01/Binamu di wakili oleh danramil binamu KAPTEN INF AZIS,L.S,SOS., Camat Turatea SYAMSUL ARDI DJAHINI, S.STP., Camat Binamu M. Ilyas, S.Sos., Para Kapolsek Polres Jeneponto, Para Kepala Desa Kec. Turatea dan Kec. Binamu.,Para Kepala Lurah Kec. Binamu dan Para Tokoh Agama dan Para tokoh masyarakat, Serta warga sekitaran Polsek Binamu.

( Sapar). *

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *