by

Kapolres Jeneponto Hadiri Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Jeneponto

Jeneponto. Lintaslima. Com. Kapolres Jeneponto Hadiri Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Jeneponto di Lapangan Passamaturukang Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Selasa 24 Januari 2023.

Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jeneponto sebanyak 339 orang PPS dari 113 Desa dan Kelurahan se- Kabupaten Jeneponto dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua KPU Kabupaten Jeneponto, Muh Alwi, S.Ag,.M.Pd.,

Ketua KPU Jeneponto Muh Alwi,S.Ag,M.Pd dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal terkait Ucapan sukur terhadap Allah SWT yang telah memberikan kesehatan kepada seluruh yang hadir beserta ucapan selamat kepada bapak/Ibu/Saudara atas terpilihnya sebagai anggota PPS ditingkat Desa dan Kelurahan se – Kab. Jeneponto yang berjumlah 339 orang yang mendapat mandat dan amanah besar yang siap diemban dalam pelaksanaan Pemilu 2024. dimana Pemilu akan datang masuk kategori berat beriringan dengan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada November 2024. Tentu dalam penyelenggaraan membutuhkan banyak waktu kurang lebih 383 hari ini adalah waktu yang cukup panjang bagi semua tentu dalam Pemilu PPS dalam garda terdepan dan akan menentukan sukses tidaknya penyelenggaraan pemilu nantinya.

Secara kelembagaan KPU Provinsi dan Kabupaten / kota itu bersifat hirarkis dalam arti bahwa PPS bertanggung jawab ke PPK dan seterusnya sehingga jangan pernah berfikir bahwa PPS di angkat oleh KPU nantinya tidak mau patuh karena besifat hirarki dan Selamat kepada Bapak ibu mengembangkan karena tugas sudah didepan mata sukses tidaknya penyelenggaraan pemilu itu anda yang tentukan. “Ucap Ketua KPU Kab. Jeneponto.

Sementara itu, Bupati Jeneponto menyampaikan dalam sambutannya mengharapkan untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan amanah, ciptakan pesta Demokrasi ini terkhusus di Kabupaten Jeneponto dengan damai, Minimalisir konflik horizontal yang dapat terjadi dalam pelaksanaan proses pemilihan dan bangun sistem Demokrasi dan Komunikasi dalam pelaksanaan, libatkan forkopimda dalam hal tersebut dan di akhir sambutannya Bupati Jeneponto mengucapkan selamat bekerja kepada PPS Se-kabupaten Jeneponto yang telah dilantik. “Ungkap Bupati Jeneponto.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Jeneponto Drs. Iksan Iskandar, MSi., Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasin, SE., Ketua DPRD Kabupaten Jeneponto Harifuddin, Kapolres Jeneponto AKBP Andi Erma Suryono, SH,.S.I.K, Dandim 1425/Jp Letkol Inf Agus Tarra, S.Ag, Ketua PN Kabupaten Jeneponto, Kajari Jeneponto Susanto Gani, Perwakilan KPU Provinsi Sulsel Koordinator Sosialisasi Divisi SDM Fatmawati, Komisioner KPU Kabupaten Jeneponto, Panwaslu Kabupaten Jeneponto, Para Camat Se – Kabupaten Jeneponto, Kades Dan Lurah Se – Kabupaten Jeneponto, PPK Se – Kabupaten Jeneponto dan PPS Sekabupaten Jeneponto.

( Sapar ).*

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *