oleh

Kapolsek Bangkala Lanjutkan Program Jum’at Curhat di Desa Kalimporo

Jeneponto. Lintaslima. Com. Kapolsek Bangkala IPTU Kaharuddin,SE kembali menggelar program Jum’at Curhat. Kali ini didampingi Bhabinkamtibmas Aipda Hamka dan Kanit Intelkam Aiptu Abd. Haris, SH.

Kegiatan ini dilakasanakan di Desa Punagaya Kec. Bangkala Kab. Jeneponto pada hari Jum’at, 03 Maret 2023.

Dalam Jumat Curhat, Masyarakat Desa Punagaya Kecamatan Bangkala Kab. Jeneponto yang menjadi lokasi digelarnya program Jum’at Curhat. Masyarakat sangat antusias mengikuti dan mengeluarkan keluhan, saran dan pendapatnya kepada Jajaran Polsek Bangkala diantaranya Masyarakat mempertanyakan tentang meningkatnya kenakalan remaja. Namun dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Bangkala memberikan masukan/pemahaman tentang kenakalan remaja yang sering terjadi saat ini disebabkan oleh kurangnya perhatian orang tua kepada anak-anak khususnya usia dini di mana pada saat ini kebanyakan orang tua membebaskan anaknya bermain handphone dengan alasan agar anaknya diam dan tidak nakal/rewel. Akan tetapi pengaruh handphone sangat besar bagi anak-anak menjelang beranjak remaja sehingga perlu melakukan/melarang anak-anak demi untuk mencegah dan menghindari-perbuatan yang tidak terpuji seperti Narkoba, miras, pergaulan bebas, seks bebas, pornografi, tawuran Antarctica pelajar, kebut kebutan dijalan, geng motor serta penyebaran berita hoax/bohong melalui sosial media.

Selain mendengar keluh kesah warga, Jumat curhat juga dijadikan sebagai wahana untuk mempererat silaturahmi dan mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat.

Kapolsek Bangkala IPTU Kaharuddin,SE mengatakan harapan digelarnya kegiatan ini adalah agar dapat menciptakan situasi Kamtibmas untuk tetap tercipta kondisi yang aman dan kondusif.

Keluhan-keluhan dan masukan masyarakat tidak lain adalah untuk kemajuan institusi Polri yang sekaligus meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat sehingga benar-benar menjadi Pelindung, Pengayom dan Pelayan bagi masyarakat.

Dan juga akan menjadi tolak ukur jajaran kepolisian dalam merespon setiap yang terjadi dimasyarakat dan di respon sesegera mungkin. ” Kata Kapolsek Bangkala.

( Sapar). *

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *