oleh

Kapolres Jeneponto Irup Upacara Hari Bhayangkara Ke 77 Tahun 2023

Jeneponto. Lintaslima. Com. Polres Jeneponto Polda Sulsel menggelar upacara puncak peringatan Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023 di Halaman Kantor Bupati Jeneponto Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto yang bertemakan “ Pemilu Damai menuju Indonesia Maju” upacara tersebut dipimpin langsung Kapolres Jeneponto AKBP Andi Erma Suryono, S.H.,S.I.K., sebagai Inspektur Upacara sedangkan Kapolsek Binamu IPTU Blasius Bastion Soge,SH menjadi Komandan Upacara, Kasiwas AKP Muh. Adam Sebagai Perwira Upacara, Sabtu 1 Juli 2023.

Kapolres Jeneponto AKBP Andi Erma Suryono, S.H.,S.I.K.,dalam kesempatannya untuk membacakan amanat serentak Presiden RI mengungkapkan “Kepada Keluarga besar Kepolisian RI Indonesia mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 77 dan menjalankan amanah yang mulia, mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia.

Setiap saat anggota Polri bersentuhan dengan rakyat wajib memelihara keamanan dan ketertiban, menegakkan hukum dan keadilan, melindungi mengayomi dan melayani masyarakat karena setiap saat Polri diawasi oleh rakyat dan setiap kepercayaan terhadap Polri akan selalu diuji disurvey seberapa tinggi tingkat kepercayaan rakyat terhadap Polri”. Lanjut AKBP Andi.

Terkait persiapan menghadapi agenda Pemilu serentak tahun 2024, dinamika politik diprediksi akan semakin meningkat sehingga berpotensi menimbulkan benturan, yang dapat mengganggu pelaksanaan pemilu.

Oleh karena itu, seluruh anggota Polri selain tetap berpegang teguh dan berpedoman kepada prinsip netralitas dan tidak memihak dalam penyelenggaraan pemilu juga harus mampu menentukan langkah-langkah yang praktis sehingga potensi konflik yang ada dapat di antisipasi sedini mungkin agar tidak berkembang dan hal ini sejalan dengan tema hari Bhayangkara ke 77 yaitu “Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju’

“tema ini merupakan representasi dari tekad dan semangat Polri untuk senantiasa bersama-sama dengan seluruh stakeholder dan masyarakat untuk melaksanakan perbaikan pembenahan serta berkomitmen menjadi lebih baik lagi dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat
Saya yakin dan percaya komitmen yang akan kita jalankan akan semakin menguat dalam setiap diri insan Bhayangkara” ujarnya.

Kapolres Jeneponto berharap Polri selalu meningkatkan kerjasama, berkoordinasi dan komunikasi yang efektif antar penegak hukum sebagai implementasi sebagai pendekatan implementasi Kepolisian guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif dalam rangka mensukseskan pemilu tahun 2024.

Dalam rangkaian hari Bhayangkara ke 77, Polres Jeneponto telah melaksanakan berbagai kegiatan yaitu Bakti Kesehatan Diantaranya, Donor Darah,Vaksinas,serta Pemeriksaan Kesehatan, kegiatan Baksos serta Anjangsana ke personel Polri yang sementara sakit termasuk kepada purnawirawan dan Warakawuri.

Disamping dilaksanakan juga berbagai lomba seperti lomba kebersihan antar Polsek jajaran,Vollyball antar Bag/Sat/Si dan Polsek,termasuk dilaksanakan juga kegiatan olahraga bersama/jalan santai dengan masyarakat, unsur pemerintahan, perbankan dan personil Polres Jeneponto.

Hadir dalam rangkaian upacara Hari Bhayangkara Ke 77 Tahun 2023, Yakni Bupati Jeneponto, Drs. H. Ikhsan Iskandar, M.Si., Ketua DPRD Kab. Jeneponto, H. Arifuddin. SE., Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf. Muh. Amin, S.IP., Wakil Bupati Jeneponto, H. Paris Yasir, SE.,M.M., Wakapolres Jeneponto, Kompol Muh. Idris, S.Sos.,MH., Kajari Jeneponto, Susanto Gani. SH., Ketua Pengadilan Negeri Jeneponto, Enda Sri Andriyanti, SH.,MH., Ketua Pengadilan Agama Kab. Jeneponto, ST. Hatija, SH.,MH., Para PJU Polres Jeneponto, Para Kepala OPD Pemkab Jeneponto, Para Pimpinan BUMN dan Para Purnawirawan Polri.

( Sapar ).*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *