oleh

Tanggap Terhadap Lingkungan, Personil Polres Jeneponto Lakukan Kerjabakti

Jeneponto. Lintaslima. Com. Personel Polres Jeneponto tanggap terhadap lingkungan dalam rangka menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan. Tanggap tersebut dilakukan dalam bentuk kerjabakti. Kegiatan ini berlokasi di Area Pasar Induk Karisa Kab. Jeneponto yang dilaksanakan pada hari Kamis 13 Juli 2023.

Kegiatan kerjabakti di area kompleks Pasar Karisa diikuti oleh Puluhan Personel Polres Jeneponto yang turun ke lapangan untuk memberikan tumpukan sampah yang berserakan dan menimbulkan bau tak sedap beserta mengganggu kelancaran kendaraan yang beraktivitas di sekitarnya.

Kegiatan Kurvey dan kerja bakti yang dilaksanakan Personil Polres Jeneponto sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan untuk kenyamanan masyarakat dalam beraktivitas yang menjadi prioritas utama bagi Pihak Kepolisian terkhusus bagi Polres.

Kapolres Jeneponto AKBP Andi Erma Suryono,SH,.S.I.K melalui Kabag. Ren Kompol Armin Sukma yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan kegiatan ini sebagai dukungan Polri dalam membentuk karakter bangsa yang peduli terhadap lingkungan. Selain itu, Kerja Bakti pula dilakukan dalam rangka menghadirkan Polri di tengah masyarakat yang peduli dan tanggap dalam segala hal termasuk masalah lingkungan.” Kata Kabag. Ren Polres Jeneponto.

Dalam kegiatan, Personil Polres Jeneponto terpantau membersihkan sampah berserakan dengan cara menyapu, mengumpulkan dan mengangkat sampah serai menunggu truk sampah untuk membawa ke tempat pembuangan sampah.

Dg. Siama yang merupakan salah seorang masyarakat yang sedang melintas di lokasi kerja bakti tersebut mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan oleh Personel Polres Jeneponto.

“Pribadi, kami sempat kaget melihat banyak Polisi sedang berada di Area Pasar karisa, ternyata mereka sedang bekerja bakti untuk membersihkan sampah yang menumpuk. Dan terima kasih kepada Personel Polres Jeneponto yang sangat peduli dengan lingkungan dan juga tidak gengsi turun ke selokan untuk membersihkan sampah,” Ujar Dg Siama.

Kabag. Ren Polres Jeneponto berharap dengan terlaksananya kegiatan ini, masyarakat lebih peduli lagi terhadap lingkungan sekitar dan tidak membiasakan diri hidup jorok beserta membuang sampah pada tempat yang telah tersedia,” tutup Kabag Ren yang memimpin kerja bakti.

( Sapar ).*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *