oleh

Kapolres Jeneponto Pimpin Upacara Pelepasan Personel Wisuda Purna Bakti

Jeneponto. Lintaslima. Com. Polres Jeneponto Polda Sulsel gelar upacara pelepasan kepada anggota Polri yang telah memasuki pensiun (purna tugas) dalam kegiatan Wisuda Purna Bhakti di Halaman Mapolres Jeneponto Jl. Sultan Hasanuddin Kel. Empoang Kec. Binamu Kab. Jeneponto, Jum’at 17 Nopember 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Jeneponto AKBP Andi Erma Suryono, S.H., S.I.K., Wakapolres Jeneponto Kompol Muh. Idris, S.Sos.,MH, Para PJU, Perwira, Bintara dan ASN Lingkup Polres Jeneponto.

Upacara tersebut dipimpin langsung Kapolres Jeneponto AKBP Andi Erma Suryono SH.S.IK, dengan Personel Polres Jeneponto yang telah resmi Purna. tugas di Kepolisian mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 4 orang yang terdiri dari AKP (Purn) Syamsuddin Nai, IPTU (Purn) H. Munir Gawi, IPTU (Purn) Syaifuddin dan IPDA (Purn) H. Sane.

Kapolres Jeneponto dalam upacara tersebut menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada personel yang telah menyelesaikan tugas di Kepolisan Resor Jeneponto.

” Dalam kesempatan yang berbahagia ini, tak lupa saya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang tulus kepada ibu atas dukungan, pengabdian, pengorbanan dan kesabaran selama mendampingi suami yang telah bertugas di Kepolisian Negara Republik Indonesia. Dan kita semua harus menyadari bahwa pangkat dan jabatan bukanlah suatu yang abadi, namun hanya merupakan amanah dari tuhan pada negara yang diberikan kepada kita semua, tentunya siapapun dan kapanpun harus siap menerima apabila telah sampai batas waktu yang telah ditentukan oleh negara maka kita harus rela melepaskannya dengan prinsip “KITA BERASAL DARI MASYARAKAT DAN AKAN KEMBALI KE MASYaRAKAT”. “ Jelas Kapolres”

Dan melalui kesempatan ini pula saya selaku Kapolres Jeneponto atas nama pribadi ataupun kesatuan juga seluruh personel Polres Jeneponto mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Wisudawan Purna Bakti periode Juli 2022 s/d Oktober 2023 atas pengabdian dan dharma baktinya yang telah diberikan kepada bangsa dan Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya di kesatuan Polres Jeneponto. Selamat jalan dan selamat berbaur dengan masyarakat di tempat yang baru semoga tuhan yang maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya. “ Ujar Kapolres Jeneponto”

Lanjutnya. “Tradisi Gerbang Pora adalah bentuk penghargaan yang tulus atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian selama bertugas di institusi Polri, khususnya di Polres Jeneponto dan tradisi ini sebagai bentuk ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari Institusi kepada anggota Polri yang telah memasuki masa pensiun, atas pengabdiannya selama dinas aktif sampai masa purna tugas.

Meskipun mereka tidak lagi menyandang status sebagai anggota Polri, lanjut Kapolres, pihaknya berharap jalinan silaturahmi tetap terjaga dalam ikatan keluarga besar Polri. Tradisi Gerbang Pora dilaksanakan juga sekaligus untuk mengantarkan Wisudawan Purna Bhakti kembali ke Masyarakat sipil setelah pensiun dari anggota Polri. ” Ungkap Kapolres Jeneponto.

Ke 4 Anggota yang melepas masa Purna Bakti diperkenankan melewati barisan Gerbang Pora yang berjejer rapi di depan gedung Mapolres. Setelah melewati gerbang pora, Wisuda Purna Bakti kemudian meninggalkan Mapolres Jeneponto untuk kembali menjadi Masyarakat Sipil.

( Humas Polres Jeneponto Polda Sulsel ).*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *