oleh

Biro SDM Polda Sulsel Gelar Pembinaan Rutin Triwulan IV T.A. 2023 Kepada Anggota Polri Yang Bertugas Pada Instansi/Unit Kerja

Makassar – Lintaslima.com Biro Sumber Daya Manusia (Biro SDM) Polda Sulsel menggelar pembinaan rutin triwulan IV Tahun 2023 kepada personel Polri yang bertugas pada instansi/unit kerja di seluruh jajaran Provinsi Sulawesi Selatan bertempat di ruang asessment center Lantai 2 Bagbinkar Biro SDM Polda Sulsel, Senin (4/11/2023).

Kegiatan pembinaan rutin tersebut dihadiri Karo SDM Polda Sulsel Kombes Pol Denny Y. Putro, S.I.K, M.Si, Kabidpropam Polda Sulsel Kombes Pol Zulham Effendy. S.I.K., M.H., Kabagbinkar Biro SDM Polda Sulsel AKBP Santiaji Kartasasmita, S.I.K.

Sebanyak 40 personel yang bertugas pada instansi/unit kerja yang tersebar sebagai ajudan dan pengawal pejabat dilingkungan pemprov, dan pemkab menerima arahan dan penekanan dari pejabat Polda Sulsel.

Dalam arahannya Karo SDM Polda Sulsel Kombes Denny menekankan kepada seluruh personel yang bertugas pada instansi dan unit kerja pemerintah agar tetap aktif membuat laporan dan naluri sebagai insan Tribrata dan Catur Prasetya terus terpatrik. Personel Polri yang ditempatkan di luar struktur berkontribusi mengoptimalkan keamanan dan ketertiban masyarakat secara efektif dan efisien

“Kepada rekan-rekan semuanya, sudah menjadi program rutin kita laksanakan pembinaan kepada para personel yang bertugas pada isntansi/unitkerja, saat ini sudah memasuki triwulan ke IV tentunya kita melakukan monitoring dan evaluasi terhadap apa yang menjadi capaian kinerja rekan-rekan sekalian selama bertugas, saya sampaikan agar naluri sebagai insan Tribrata dan catur Prasetya harus terus terpatrik, jangan malah kalian terlena bertugas sehingga lupa tupoksi kalian selain pengamanan vvip juga menjaga kamtibmas dengan tetap berkoordinasi secara aktif. Ungkap Karo SDM.

Ditempat yang sama Kabidpropam Polda Sulsel Kombes Zulham juga memberikan arahan dan penekanan kepada para peserta berupa peraturan disiplin anggota Polri dan Kode Etik Profesi serta Komisi Kode Etik Polri,”

Kombes Zulham menjelaskan bahwa tugas sebagai ajudan maupun pengawal pada instansi agar dilaksanakan dengan penuh disiplin dan tanggungjawab serta dedikasi yang tinggi, jangan merusak nama baik organisasi maupun citra polri selama bertugas, jaga amanah dan kepercayaan pimpinan terhadap tugas yang diberikan kepada saudara, jangan melakukan pelanggaran apalagi memanfaatkan posisi selama melakukan pengamanan dan pengawalan kepada pejabat dan yang paling utama saya tekankan untuk menjaga sikap tampang, perilaku, dan penggunaan senjata api dinas.” Tegas Kombes Zulham.

“Tahun ini tahun politik jangan sampai saudara sebagai ajudan malah terlibat politik praktis dan lupa tugas dan keberadaan saudara sebagai anggota Polri yang menjunjung tuinggi netralitas, melalui momentum ini saya tekankan Kembali untuk tidak terlibat politik praktis dan hindari berfose dengan menggunakan symbol-simbol para calon ataupun partai.”tambahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *