oleh

Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang Buka “Mini Soccer Tournament SMANSA Zona 80” di Karsa Arena Makassar

MAKASSAR – Lintaslima.com Meski belum resmi dikukuhkan sebagai Ketua Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar Angkatan 82, Zainal Arifin Paliwang yang saat ini masih menjabat Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) didaulat untuk membuka resmi hajatan “Mini Soccer Tournament SMANSA Zona 80” yang berlangsung di Karsa Arena Mini Soccer Jl. Perintis Kemerdekaan, Tamalanrea, Makassar, Sabtu (09/12/2023) sore.

Panitia pelaksana turnamen dari Alumni SMANSA Angkatan 86 secara spontanitas mendaulat dan meminta kesediaan Zainal Arifin Paliwang yang turut hadir memperkuat Tim FC SMANSA Angkatan 82, untuk membuka kegiatan pertandingan sepak bola kategori mini soccer tersebut dengan melakukan tendangan bola pertama ke arah gawang.

Mendapat kehormatan tersebut, Gubernur Kaltara yang datang secara khusus ke Kota Makassar guna meramaikan turnamen mini soccer ini menyambut gembira dan langsung mengeksekusi menendang bola yang mengarah ke mulut gawang sebagai pertanda kejuaraan sepak bola persahabatan antar alumni angkatan 80-an SMANSA berhadiah total uang tunai jutaan rupiah resmi dimulai.

Usai membuka gawe olahraga sepakbola itu, Zainal Arifin Paliwang langsung ikut bermain memperkuat Tim FC SMANSA 82. Bermain pada pertandingan pertama bersama teman-teman seangkatannya diantaranya Azhary Sirajuddin, Supriady Rahman, Ikhsan Parawansa, Aliman Dg Beta, Sunarto, Arifin, dan Fikry Syahrir, mereka berhasil mengalahkan Tim FC SMANSA 84 dengan skor 3-1.

Sebanyak 3 gol yang dicetak Tim TC SMANSA 82 ini, 1 gol lahir dari kaki Arifin dan 2 gol lagi diborong oleh Azhary Sirajuddin yang di masa mudanya pernah memperkuat kesebelasan PSM Makassar. Gol-gol yang disarangkan ke gawang lawang tentunya tak terlepas dari andil Zainal Arifin Paliwang selaku penyerang di sayap kiri yang memberikan umpan-umpan bola terarah dan siap dieksekusi dengan tendangan keras yang sulit ditahan oleh penjaga gawang.

Selesai menaklukkan Tim FC SMANSA 84 dan sembari menunggu pertandingan berikutnya melawan Tim FC SMANSA 87, Zainal didampingi Azhary Sirajuddin dan Asriawan Umar kepada media ini menyampaikan, sangat mengapresiasi kegiatan turnamen mini soccer yang digelar oleh IKA SMANSA 86 dan menjadi sebuah media silaturahmi dalam upaya mempertahankan kekompakkan serta persatuan antar sesama alumni lintas angkatan 80-an SMANSA.

“Sebagai Ketua IKA SMANSA 82 hasil musyawarah angkatan baru-baru ini, saya merasa bangga melihat teman-teman seangkatan yang hadir di Karsa Mini Soccer ini kembali membaur penuh keakraban dan suasana persaudaraan. Saya berharap hubungan harmonis terus terjaga sampai kapanpun,” tandas Om ZAP panggilan akrabnya yang Rabu (06/12/2023) lalu genap berusia 61 tahun.

Gawe turnamen mini soccer pada hari pertama yang berlangsung hingga malam dan diikuti 8 Tim FC dari 10 angkatan alumni 80-an SMANSA dengan menggunakan sistem pool ini, masih akan dilanjutkan Minggu (10/12/2023) sore untuk pertandingan babak Semi Final dan Final serta diakhiri penyerahan hadiah kepada Tim FC Angkatan SMANSA 80-an yang keluar sebagai juara. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *