oleh

Antisipasi Lakalantas, Kasat Lantas Polres Gowa Turun Langsung Survey Jalan Rusak

Gowa – Lintaslims.com Kasat Lantas Polres Gowa AKP Ida Ayu Made Ari Suastini, SH turun langsung melaksanakan survey jalan-jalan rusak yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas, Senin (11/12).

Dalam kegiatannya, Kasat Lantas Polres Gowa turut didampingi Kanit Gakkum Ipda Heri Siswanto bersama Banit Gakkum Aipda Abd. Rahman, yang dipusatkan di sepanjang Jl. Poros Malino, Kec. Somba Opu, Kab. Gowa.

Menurut Kasat, survey ini dilakukan untuk mengetahui titik-titik jalan yang mengalami kerusakan, sekaligus sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh kerusakan jalan, terlebih lagi saat ini sudah memasuki musim penghujan.

“Kita juga langsung mendata titik titik jalan yang mengalami kerusakan, yang membahayakan pengguna jalan dan berpotensi menjadi faktor penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas,” kata AKP Ida Ayu Made Ari Suastini.

Adapun beberapa titik jalan yang rusak dan berpotensi menjadi faktor kecelakaan diantaranya, Jl. Poros Malino KM 5,7 Kel. Mawang, Kec. Somba Opu, Kab. Gowa dan Jl. Poros Malino KM 2,5 Kel. Batangkaluku Kec. Somba Opu Kab. Gowa.

“Hasil survey ini, akan kita laporkan kepada instansi terkait untuk segera ditindaklanjuti, mengingat ruas jalan ini merupakan salah satu jalan provinsi, juga cukup padat pengguna jalannya,” ungkap Kasat Lantas Polres Gowa.

Kasat Lantas Polres Gowa pun menghimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa berhati-hati dalam berkendara, utamanya saat musim hujan. “Dimohon kepada seluruh pengendara agar selalu berhati-hati dalam berkendara, juga waspada terhadap jalanan rusak maupun licin, sehingga terwujudnya Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif,” tambahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *