oleh

Jelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Polres Gowa Gelar Apel Pasukan Operasi “Lilin-2023”

Gowa – Lintaslima.com Dalam persiapan menyambut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Polres Gowa menggelar Apel Pasukan Operasi “Lilin-2023” bertempat di Zona A RTH Lapangan Syekh Yusuf Discovery Kelurahan Sungguminasa Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Kamis (21/12/2023).

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Gowa, AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K, didampingi Pj. Sekda Gowa, Abd Karim Dania dengan Komandan Apel Kanit Gakkum Satlantas IPDA Heri Siswanto, SH. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Gowa, Forkopimda Kabupaten Gowa, Kepala Dinas dan Instansi Terkait, Pejabat Utama Polres serta Kapolsek Jajaran Polres Gowa.

Peserta apel berasal dari berbagai instansi, termasuk Pleton TNI Kodim 1409/Gowa, Pleton Gabungan Polres Gowa, Pleton Dishub Gowa, Pleton Satpol PP Gowa, Pleton Dinas Kesehatan, Pleton Damkar Pleton BPBD serta Pleton Senkom Gowa.

Operasi Kepolisian Terpusat “Lilin-2023” akan berlangsung selama 12 hari, dimulai dari tanggal 22 Desember 2023 hingga 02 Januari 2024.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres Gowa, diantaranya menyebutkan, Untuk menjamin pelaksanaan ibadah Natal berlangsung dengan aman dan hikmat, pastikan setiap lokasi ibadah sudah disterilisasi dan melibatkan ormas-ormas keagamaan dalam kegiatan pengamanan sebagai wujud toleransi beragama serta pastikan kehadiran negara pada setiap kegiatan ibadah masyarakat.

Kapolres menyampaikan harapannya agar pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dapat berjalan optimal dan sinergis, menciptakan suasana perayaan yang aman dan kondusif.

Diakhir sambutan, Kapolres juga menekankan bahwa, keberhasilan pengamanan Operasi Lilin 2023, merupakan tanggung jawab bersama yang harus dapat kita selesaikan.

“Oleh sebab itu, kepada seluruh personel pengamanan agar senantiasa memperkuat sinergisitas dan soliditas selama pelaksanaan tugas. Saya yakin, dengan sinergisitas dan soliditas yang baik, maka masyarakat dapat melaksanakan ibadah natal dengan khidmat, serta merayakan tahun baru dengan penuh suka cita,‚ÄĚkata Kapolres.

Humas Polres Gowa/**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *