oleh

APMI Gelar Aksi Unjuk Rasa Pemilu Damai di Depan KPU Gowa

Gowa – Lintaslima.com Aspirasi Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (APMI) menggelar aksi unjuk rasa didepan Kantor KPU Kabupaten Gowa, Kamis (21/12).

Sebanyak puluhan mahasiswa dari APMI ini menggelar aksi unjuk rasa didepan kantor KPU Gowa untuk menuntut Pemilu 2024 mendatang berjalan dengan aman, damai dan adil.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Jenderal lapangan Muh. Hadir saat berorasi di hadapan para peserta aksi.

“Kedatangan kami disni untuk mundukung KPU Kab. Gowa harus bekerja lebih ekstra bersama seluruh stakeholder terkait untuk menjamin terlaksananya pemilu secara damai jujur dan adil,” ungkap Muh Hadir.

Lanjutnya, selain itu kami juga menolak Pemilu kotor dan anarkis serta anti Hoax. Kolaborasi rakyat, aparat Penegak Hukum dan peyelenggara menuju Pemilu 2024 yang kondusif Tanpa adanya kecurangan.

Dalam aksinya, para pengunjuk rasa melakukan orasi secara bergantian dan membentangkan spanduk dengan ukuran 3×1 warna putih bertuliskan # Pemilu 2024 gowa wajib damai, # Tolak pemilu Kotor dan anarkis, #wujudkan pemilu luber-jurdil, #KPU kami yakin anda bisa.

Sementara itu, para pengunjuk rasa ingin menemui penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU Gowa, Kasat Intelkam Polres Gowa Iptu Syahrial Yuzdiansyah melakukan mediasi dan memberikan penjelasan kepada kelompok pengunjuk rasa bahwa ketua KPU dan komesioner lainnya sedang tidak berada di kantor karena bertugas melakukan kunjungan di kecamatan, sehingga massa dapat menerima dengan catatan di waktu selanjutnya akan kembali.

Setelah diberikan penjelasan oleh Kasat Intelkam Polres Gowa, para pengunjuk rasa meninggal lokasi tersebut. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *