oleh

Jelajahi Biringromang UKIP, Pondok Sawah Parumpa dan Pangkalan Ojek Daya, Kalender Caleg James Wehantouw dan Kaos PSI Laris Manis

Makassar – Lintaslima.com Di hari ketiga menggelar aksi sosial berupa bagi-bagi souvenir kalender tahun 2024 dan baju kaos Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Makassar Dapil 3 meliputi Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya, James Leonard Alanus Wehantouw (Nomor Urut 2), menjelajahi wilayah pemukiman padat penduduk di Perumahan BTN AL, Biringromang UKIP, Pondok Sawah Parumpa dan beberapa pangkalan ojek di seputaran Daya, Kamis (21/12/2023) siang sampai malam.

Ditemani personel tim pemenangannya dan turut ikut pula Ketua DPC PSI Kecamatan Biringkanaya Yodi Kristianto, SH, MH serta Wakabid Media DPD PSI Kota Makassar Muh. Thalib Ramadhan (Ramsy), sang Caleg yang diketahui berprofesi wartawan senior itu menyusuri jalan-jalan dan lorong-lorong lalu mendatangi rumah-rumah warga, para pelaku usahs UMKM dan tukang-tukang ojek kemudian memberikan souvenir kalender tahun 2024 dan baju kaos PSI bertuliskan “PSI, Maju Lawan Korupsi’.

Kegiatan blusukan secara ‘door to door’ ke rumah-rumah penduduk hingga pangkalan-pangkalan ojek tersebut mendapat sambutan positif dan penuh sukacita dari warga yang merasa sangat gembira mendapatkan pembagian souvenir kalender tahun 2024 bergambar foto James Wehantouw dan Kaesang Pangarep (Ketua Umum PSI dan putra bungsu Presiden RI Joko Widodo) yang bisa dipajang menghiasi ruang tamu kediaman mereka.

Selain souvenir kalender tahun 2024, sejumlah warga juga memperoleh baju kaos warna putih bersih bergambar logo PSI dan foto Kaesang Pangarep. Ada pula baju kaos warna putih yang hanya bertuliskan ‘PSI, Maju Lawan Korupsi’, dan baju kaos warna merah bergambar logo PSI bertuliskan ‘Sahabat James’. Semua baju kaos itu di dalam kemasan plastiknya terselip 2 lembar kartu nama milik James Wehantouw (Caleg DPRD Kota Makassar Dapil 3) serta Muhammad Surya (Ketua DPW PSI Sulsel dan Caleg DPR RI Dapil Sulsel 1).

Pengamatan awak media yang mengikuti kegiatan ini, hanya dalam waktu singkat saja, ratusan kalender tahun 2024 maupun baju kaos PSI yang dibawa oleh tim pemenangan James pada hari ketiga aksi bagi-bagi souvenir tersebut digelar, tampak laris manis di sepanjang jalan hingga lorong yang disambangi Pemimpin Media Online Pedomanrakyat.co.id dan Sorotmakassar.com serta Kabid Media DPD PSI Kota Makassar itu.

Saat dimintakan komentarnya, Ketua DPC PSI Kecamatan Biringkanaya Yodi Kristianto, SH, MH didampingi Wakabid Media DPD PSI Kota Makassar Muh. Thalib Ramadhan menyampaikan, aksi bagi-bagi souvenir kalender tahun 2024 dan baju kaos PSI yang sudah berlangsung selama 3 hari dan masih akan dilanjutkan pekan depan setelah hari Natal, ini dilakukan James sebagai salah satu bentuk kepedulian sosialnya dan untuk lebih mendekatkan dirinya kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya.

“Sebelumnya pada masa kemarau panjang yang berdampak kekeringan melanda sejumlah wilayah di Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya, James Wehantouw bersama Muhammad Surya telah berkali-kali mendatangkan mobil-mobil tangki berisi air bersih PDAM dan membagikan secara cuma-cuma kepada warga masyarakat yang terdampak krisis air bersih,” ungkap Yodi yang berprofesi pengacara itu.

Muh. Thalib Ramadhan menambahkan, James yang juga menjabat Dewan Penasehat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel, saat ini sedang meluncurkan pula program layanan gratis untuk pengurusan Izin Usaha (NIB) bagi para pelaku usaha UMKM di Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya. Kemudian pada 15 Januari s/d 10 Februari 2024, James bersama Pricilia Violent Kusbin (Caleg DPRD Kota Makassar, Dapil 1 Ujungpandang, Makassar dan Rappocini) akan menggelar lagi hajatan sosial berupa pemeriksaan gula darah dan obat diabetes gratis untuk 2.000 orang warga Kota Makassar. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *