oleh

Perkuat Tali Silaturahmi, Polres Jeneponto Gelar Jum’at Curhat Untuk Serap Keluh Kesah Masyarakat


Jeneponto – Lintaslima.com Waka Polres Jeneponto, KOMPOL MUH. IDRIS. S.Sos.,M.H, mewakili Kapolres Jeneponto mengelar kegiatan Jum’at Curhat guna menyerap aspirasi dari masyarakat. Pada kesempatan tersebut Wakapolres didampingi oleh Kasat Binmas AKP M. NATSIR.S.Sos bersama Personil Sat Binmas Polres Jeneponto. Jum’at (22/12/2023).

Giat Jum’at Curhat kali ini diadakan di Pelataran Teras Kantor BRI Cabang Jeneponto, Kel. Empoang, Kec. Binamu, Kab. Jeneponto, dihadapan masyarakat/Nasabah BRI yang sedang antri sambil memberikan Himbauan dan Pesan-pesan Kamtibmas.

Kompol Idris S.Sos, M. H mengajak masyarakat yang hadir dilokasi untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas menjelang Natal 2023, Tahun Baru 2024 dan Pemilu 2024.

“kegiatan ini kita untuk membuka ruang Curhat kepada masyarakat terkait Kamtibmas, Pelayanan kepolisian dan Tindak Pidana,”ujar Wakapolres

Adapun Masukan dan Keluh Kesah masyarakat pada giat tersebut terkait situasi Kamtibmas, dimana banyak terjadi tindak kejahatan di masyarakat akhir -akhir ini yang perlu penanganan dari Pihak Kepolisian.

Waka Polres sangat berterima kasih atas masukan masyarakat dan akan menindak lanjutinya dengan memberikan Pelayanan kepolisian kepada masyarakat dengan rutin melaksanakan Patroli, melaksanakan Penyuluhan hukum dan Himbauan Kamtibmas sebagai upaya untuk memberikan rasa keamanan kepada masyarakat,

Pada kesempatan tersebut Waka Polres Jeneponto menambahkan Pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat untuk :

  1. Menghimbau kepada masyarakat bahwa sudah memasuki musim hujan mewaspadai dan antisipasi terjadinya banjir.
  2. Agar peran orang tua untuk selalu mengontrol dan mengawasi anak-anaknya, agar tidak terlibat kenakalan remaja, tidak menjadi pelaku dan korban tindak pidana dan tidak mengkonsumsi obat-obat terlarang.
  3. Apabila ada permasalahan di wilayah tempat tinggalnya upayakan dapat diselesaikan di kantor desa secara kekeluargaan dengan melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa.
  4. Menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas menjelang Natal 2023, Tahun Baru 2024 dan Pemilu serentak 2024, mengajak masyarakat untuk menggunakan Hak pilihnya sesuai Hati Nurani masing-masing, jangan sampai adanya perbedaan suara/dukungan akan berselisih paham antara keluarga dan tetangga.

Publish :Saparuddin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *