oleh

Wakili Kapolres Gowa, Plt. Kasihumas Hadiri Anniversary Wartasulsel.id ke- IV

Gowa – Lintaslima.comKapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K., yang diwakili oleh Plt. Kasihumas IPDA Udin Sibadu, S.H. turut meriahkan perayaan Anniversary Wartasulsel.id yang ke-IV.

Acara yang berlangsung di Dewi Sri Resto, Jalan Poros Malino, Kec. Sombaopu, Kabupaten Gowa, pada Sabtu (23/12/2023), menjadi momentum penting bagi sinergitas antara kepolisian dan media dalam mendukung proses demokrasi.

Dengan tema “Peran Media dalam Mensukseskan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024,” acara diawali dengan sambutan dari Direktur Wartasulsel bapak Buhari Abu, S.Sos. Dalam sambutannya menekankan peran kritis jurnalis dalam mensukseskan pemilu dengan memberikan informasi yang akurat dan berimbang.

Sambutan selanjutnya dari Pembina Wartawan Sulsel bapak Andi Wawo, memberikan apresiasi atas kerja keras wartawan Wartasulsel selama 4 tahun. Beliau mengingatkan para wartawan untuk menjaga kode etik dan menjalankan tugas secara profesional, khususnya dalam mengawal pemilu sesuai surat edaran Bawaslu RI.

Ketua Bawaslu Kota Makassar Dede Arwinsyah turut memberikan sambutan, mengajak Wartasulsel untuk berpartisipasi dalam mengantisipasi kerawanan dan mengawal pemilu 2023/2024.

Dilanjutkan dengan sambutan Dewan Pembina Wartasulsel Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Burhanuddin Andi, S.H., M.H, yang menyoroti tantangan menjadi pembina dan menekankan agar Wartasulsel tetap eksis dengan memberikan informasi tanpa memihak.

Kapolres Gowa melalui Plt. Kasihumas IPDA Udin Sibadu, SH, berharap Wartasulsel.id menjadi mitra kerja strategis bagi Polres Gowa. Dalam membuat pemberitaan/penyiaran berkaitan dengan pengawasan pemilu di Kabupaten Gowa, harus menyampaikan konten profesional, menjaga independen serta menjujung tinggi kode etik jurnalistik,”


Selamat hari Jadi Wartasulsel yang Ke-4, semoga kedepannya terus eksis dalam menjalankan perannya sebagai media sumber informasi.

Puncak acara ditandai dengan pemberian penghargaan berupa sertifikat terhadap Mitra kerja dan Kepolisian kepada Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Andi Rian R. Djajadi, S.I.K., M.H. diterima oleh perwakilan dari Humas Polda Sulsel Kompol Nasaruddin, SH.MH dan IPDA Nasrullah Amd Kep, SE, MH dari Tim Buser Restabes Makassar, sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi dalam menjaga keamanan dan memberikan informasi yang berkualitas.

Acara kemudian diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Direktur Wartasulsel diikuti sesi foto bersama untuk memperkuat hubungan harmonis antara Kepolisian/TNI, Media dan Instansi terkait.

Humas Polres Gowa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *