oleh

Kapolres Gowa, Hadiri Acara Penanaman Perdana Pisang Cavendish di Area Lahan Pertanian Pusdik Universitas Muhammadiyah Makassar

Makassar – Lintaslima.com Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K, turut hadir dalam acara penanaman perdana pisang Cavendish yang diselenggarakan atas kerjasama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Universitas Muhammadiyah Makassar, bertempat di belakang Masjid Baitussolihin Pusdik Unismuh Makassar, dusun Sangnging – Sangnging, Desa Pattalassang, Kec. Pattalassang, Kab. Gowa, Sabtu (30/12/2023) Sore.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, S.I.K., M.H, Pj. Gubernur Sulawesi Selatan Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si, Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar Prof. DR. Ambo Asse, S.Ag dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Bibit pisang Cavendish yang asal dari negara Thailand ini ditanam secara simbolis kedalam 50 lubang yang disediakan panitia penyelenggara, sementara pengakuan dari pengelola Pusdik bapak Syarifudin bibit telah disiapkan sebanyak 2.000 bibit pohon pisang untuk ditanam secara bertahap. Selain itu, juga dilakukan penaburan benih ikan nila sebanyak 4 ribu ekor dan ikan mas sebanyak 2 ribu ekor total 6 ribu ekor sebagai upaya untuk mengembangkan budidaya perikanan di area tersebut.

Kapolres Gowa menegaskan komitmen untuk terus mendukung upaya pembangunan sektor pertanian dan perikanan demi kesejahteraan masyarakat.

“Diharapkan, kegiatan ini akan memberikan pengaruh positif yang signifikan bagi ketahanan pangan dan pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Selatan dan Khususnya di Kabupaten Gowa,” kata Kapolres.

Humas Polres Gowa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *