oleh

Mohon Ijin Kapolda Irjen Pol Andi Rian Riyacud Djayadi. S.I.K, M.H, Usut Projek Break Water PPI BEBA Takalar

Mo

Makassar 1 Januari 2024. Lembaga Poros Rakyat Indonesia. Mari membangun Kampung kita Sulawesi Selatan.


Memasuki 11 hari pengabdian Kapolda Irjen Pol Andi Rian Riyacud Djayadi S.I.K, M.H.
di Kampung Kelahirannya ( Wajo/Bone ), kami atas nama anak Bugis Makassar Bangga dan berbahagia atas kehadiran Pemangku Kebijakan Hukum yang lahir di Sulawesi Selatan.

Harapan kami atas kehadiran Bapak Kapolda Irjen Pol Andi Rian Riyacud Djajadi, S.I.K., M.H. menjadi penyemangat dalam Monitoring dan mengawasi serta mengawal berbagai kegiatan khususnya pembangunan demi kemajuan provinsi Sulawesi Selatan yang sama kita cintai.

Beberapa Kegiatan yang kami anggap membutuhkan perhatian khusus dalam kerangka mengedepankan tujuan pembangunan nasional, dimana kami pahami bahwa POLRI bagian dari mengawal dan mengawasi kegiatan penggunaan Uang Negara, diantaranya pembangunan Break Water PPI BEBA Takalar.

Poin poin yang kami anggap melanggar Perjanjian Kontrak.

Oleh PT BUMI ACEH CIPTA PERSADA.
Nilai Kontrak
Rp. 16. 900.000.000.

1. Perubahan perencanaan perlu ada pembuktian secara tertulis dengan semua pihak yang berhubungan dengan projek Break Water PPI BEBA Takalar.
Jangan sampai hanya REKAYASA.

2. Perubahan dari rencana awal menimbulkan kondisi kekuatan atau jaminan Keselamatan Kontruksi di ragukan
Alasan dasar.
Pemasangan Batu Inti Berat 170_200 kg/biji Pemasangan Batu Gajah 250_300 kg/biji di pasang manual oleh tenaga Penyelam. Penyampaian PPTK Projek Break Water PPI BEBA Takalar (Febrian Budianto).
3. Sumber Material Batu Gajah sesuai Kontrak Kerja wajib dari Tambang yang Dokumennya ikut menjadi penjamin kontrak.
Namun kenyataannya di lokasi 35_40% berasal dari Tambang Ilegal dari Kabupaten Jeneponto, Sesuai pengakuan pengelola tambang di Jeneponto.
4. Pengadaan Batu Gajah sesuai Petunjuk Kerja wajib Tonase 170-200 kg/biji Batu Inti. Isi dari bagian dalam setelah di pasang Batu Gajah pelindung Kaki. (Wilayah ini kuat dugaan batu yang di pakai jauh dari SPESIFIKASI.
Batu Gajah Pelindung Kaki 250_300 kg/biji.
Namun kenyataan di lokasi keberadaan batu banyak yang tidak sesuai Standar Spesifikasi.
Hal itu baru yang kelihatan di bagian atas dan pinggir pasangan, bagaimana dengan bagian isi pekerjaan Break Water PPI BEBA yang menurut penjelasan PPTK Luas kaki Dasar 31 meter, ketinggian tidak mampu di jawab, sementara lebar bagian atas 3 meter, panjang 245 meter.
5. Pekerjaan Plat Beton setebal 20 cm, 3m x 245 Merer dimana PPTK menyatakan tidak ada, sementara tim Tehnis mengatakan nanti selesai semua baru di kerja. (Pro-kontra)
Pekerjaan sudah di PHO pengakuan PPTK.
6. Pengadaan alat berat 3 unit Excavator semua tidak memiliki SIO & SILO.
7. Dugaan ada beberapa pengadaan Alat pendukung proses pengerjaan tidak di adakan di lapangan.

Berharap kepada Bapak KAPOLDA Irjen Pol Andi Rian Riyacud Djayadi yang masa pengabdian baru memasuki 11 hari kerja di tahun baru ini 1 Januari 2024, semoga LAPORAN ini menjadi tonggak pengabdian yang mampu memberikan warna baru di Tanah Kelahiran Kapolda hari ini.
Besar harapan kami, Bapak Kapolda kembali kekampung halaman menata sekian banyak yang membutuhkan perhatian serius.

DPP Lembaga Poros Rakyat Indonesia, yang merupakan bagian integral dari masyarakat sipil terkhusus Sulawesi Selatan, memohon penegakan hukum yang adil dan merata. kami menduga dengan indokasi dari pengawasan dan pengawalan kami kurang lebih 1 bulan bahwa proyek Break Water PPI BEBA harus diperiksa secara menyeluruh untuk memastikan tidak ada pelanggaran hukum yang terjadi.

Lembaga Poros Rakyat Indonesia, Lembaga lokal yang hadir di tengah tengah masyarakat Sulawesi Selatan hadir di 9 Kabupaten kota berharap dapat memastikan bahwa setiap sen rupiah dari dana proyek digunakan sebagaimana mestinya, dan bahwa proyek tersebut dijalankan dengan standar RENCANA KESELAMATAN KONTRUKSI.

Laporan.
DPD TAKALAR ( Ketua )
HUMAS DPP
Lembaga Poros Rakyat Indonesia.
Mari membangun Sulawesi Selatan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *